Sukses

Beauty

Wajah Cerah dan Merona Alami Tanpa Makeup Berlebih, Ini 3 Tipsnya

 

 

Jakarta Perempuan mana yang tidak ingin memiliki kulit mulus dan cerah tanpa noda? Pastinya ini jadi skin goals setiap perempuan di dunia. Apalagi tren kecantikan tahun 2017 ini lebih mengedepankan makeup natural dan glowing, riasan yang minimalis tapi hasil maksimal dengan menonjolkan wajah sehat, cerah dan merona, tanpa too much makeup.

Well, untuk menciptakan riasan makeup natural dan glowing ini gampang-gampang susah, karena kuncinya wajah harus segar dan sehat. Sedangkan, permasalahan perempuan saat ini rata-rata adalah wajah yang mudah kusam karena polusi, stress dan lelah akibat aktivitas yang padat. Tapi, sebenarnya ada trik untuk dapatkan wajah cerah, merona dan sehat dengan. Coba step by step di bawah ini:

Tidur Cukup

Mungkin terdengar klasik, jika disarankan untuk cukup tidur, ya? Tapi memang tidur yang cukup ini jadi penentu wajah segar atau kusam. Jika terbiasa tidur larut karena aktif di sosial media atau marathon drama Korea, coba mulai biasakan tidur lebih awal dan bangun pagi. Ini efektif untuk regenerasi kulit di malam hari saat kita beristirahat, dan kinerja skincare pun bisa lebih maksimal dan wajah segar.

 

Skincare

Pemakaian skincare yang rutin siang dan malam sangat berpengaruh pada tampilan wajah kita, biasakan sebelum beraktivitas di pagi/siang hari memakai moisturizer dan tabir surya. Ini berfungsi untuk menjaga kulit tetap lembab dan melindungi kulit dari jahatnya sinar matahari. Selanjutnya, di malam hari bersihkan sisa makeup dan kotoran di wajah dengan double cleansing. Membersihkan wajah dengan makeup remover dan sabun cuci muka, kemudian aplikasikan toner, serum dan pelembab untuk perawatan wajah kenyal, cerah dan sehat. Jangan lupa perawatan mingguan, seperti eksfoliasi dan memakai masker. Agar sel-sel kulit mati terangkat dan wajah tampak segar setiap saat walau sedang tak pakai makeup. Karena salah satu penyebab kulit kusam adalah menumpuknya sel kulit mati.

 

Primer

The last step, Agar mendapat riasan wajah yang cerah maksimal. Gunakan primer wajah sebelum memakai makeup, apalagi jika kita memiliki acara spesial dan ingin wajah cerah secara instant untuk menutupi wajah yang lelah dan kusam setelah beraktivitas. Berikut ini primer wajah yang bisa membantu mencerahkan wajah secara instant dengan hasil maksimal.

 'That Gal', Primer Pencerah Kulit dari Benefit

Jika biasanya primer untuk menyamarkan pori-pori, beda dengan 'That Gal', Primer dari Benefit yang memberikan keunggulan lain. 'That Gal' diyakini berfungsi memberikan efek cerah dan segar pada wajah, karena mengandung  ekstrak raspberry dan chamomile. Sehingga tone kulit lebih cerah seketika. Primer pencerah ini memiliki tekstur creamy berwarna pink yang mudah menyatu dengan kulit. Primer pencerah ini bisa digunakan tanpa menggunakan bedak atau foundation lagi.

 Laura Mercier Foundation Primer – Radiance

Primer yang berfungsi sekaligus sebagai foundation, bisa begitu? jadi primer ini bisa dipakai sebagai foundation tapi tentu dengan sheer coverage dan menghasilkan kulit terlihat lebih cerah alami. Teksturnya sangat lembut dan mudah dibaurkan, cocok untuk semua jenis kulit dan non-comedogenic.

 Makeup For Ever Radiant Primer Yellow

We know, Makeup For Ever punya beberapa primer wajah. Untuk mencerahkan kulit dengan hasil segar dan natural, Makeup For Ever Radiant Primer Yellow memiliki formula yang ringan dan creamy memberikan tampilan warna lebih merata, tahan lama dan segar berjam-jam. Primer ini cocok untuk warna kulit cerah dan sawo matang.

 IOMA Vitality Shot

Berbeda dengan ketiga primer di atas, IOMA Vitality Shot adalah serum khusus untuk mencerahkan wajah secara instant. Teksturnya cair dan sangat mudah menyerap, dipercaya cocok untuk segala usia, mengandung anti-polusi dan anti-aging seperti vitamin C, E dan B3. Cara pemakaiannya unik, yaitu dicampurkan dengan pelembap yang biasa kita gunakan sehari-hari, hasilnya dipercaya membuat kulit terlihat glowing, segar dan lembut sejak pemakaian pertama.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading