Sukses

Beauty

3 Tips Cantik untuk Hindari Wajah Pucat Saat Berpuasa

Jakarta Menjalani puasa selama 13 jam dalam sehari, tubuh tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman. Dalam situasi seperti ini, tentu sangat wajar jika kita akan merasa haus, apalagi bila beraktivitas di luar ruangan. Nah, jika tubuh tidak dibekali cadangan air yang cukup, dehidrasi pun bisa terjadi. Dehidrasi dapat menyebabkan tubuh menjadi lemas dan seketika wajah pun berubah menjadi pucat.

Well, berhubung aktivitas pekerjaan harian yang dilakukan masih banyak, agar tetap menjaga penampilan dan rasa percaya diri, berikut tips dan trik yang bisa kita lakukan untuk mengatasi wajah pucat saat sedang berpuasa.

>> Skincare is a must!

Selain disiplin mengikuti rambu-rambu skincare harian dari cleanser, toner, essence, serum, eye cream, moisturizer dan sunscreen, ada satu beauty hero lagi yang lebih baik tidak terlewatkan. Yes! Face spray water, face mist or makeup setting spray! Sediakan selalu penyegar wajah instan ini di dalam tas kerjamu. Saat kulit wajah sudah terasa tidak nyaman, spray water bisa jadi andalan untuk kembalikan kesegaran kulit wajah.

Try:

1. Wardah, C-Defence Face Mist, 2. Biorderma, Hydrabio Brume Soothing Refreshing Water, 3. Urban Decay, All Nighter Makeup Setting Spray, 4. L'Occitane, Immortelle Brightening Mist, 5. Evian, Mineral Water Spray

>> Lip Care!

Tidak hanya wajah yang membutuhkan perhatian lebih saat menjalani puasa, bibir pun penting! Kulit bibir kering dan pecah-pecah menjadi masalah kecantikan yang sering kita alami saat berpuasa. Untuk mengatasinya, lupakan sejenak koleksi warna-warna lipstik yang selalu tersedia di dalam tas makeup. Agar bibir tetap terlihat segar, gunakan pelembab bibir dan re-touch kembali saat bibir mulai terasa kering. Menggunakan pelembab bibir saat berpuasa akan memberi manfaat yang lebih baik daripada menggunakan lipstik. Pelembab bibir tidak hanya berguna untuk melindungi bibir dari kekeringan, namun turut menjaga warna alami bibir sehingga tetap terlihat segar meski tidak menggunakan lipstik.

Try:

1. The Body Shop - Vitamin E Lip Care Stick SPF 15, 2. Kiehl's - Butterstick Lip Treatment SPF 25, 3. L'Occitane - Shea Butter Ultra Rich Lip Balm

>> Healthy food and drinks!

Selain mengandalkan skincare dan makeup, lengkapi juga dengan asupan dari dalam. Untuk menghindari tubuh lemas dan wajah pucat saat berpuasa, saat sahur dan berbuka puasa, tambahkan makanan yang banyak mengandung serat dan vitamin, seperti buah-buahan dan sayur hijau. Last but not least, jangan lupa untuk mengonsumsi air mineral secukupnya.

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Stay healthy and pretty!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading