Sukses

Beauty

4 Tips Hindari Masalah Rambut Karena Kurang Asupan Air Saat Berpuasa

Jakarta Rambut adalah mahkota bagi setiap perempuan. Rambut kering dan susah diatur tentunya akan menganggu penampilan. Dengan segudang aktivitas yang dilakukan di luar maupun dalam ruangan, tentu akan memicu masalah pada rambut. Mulai dari polusi, terik matahari, dapat mempengaruhi kesehatan rambut. 

Bagaimana dengan berpuasa, apakah berpuasa memiliki hubungan dengan kesehatan rambut? Selama berpuasa,  asupan nutrisi dan cairan yang masuk ke dalam tubuh kita tentu berkurang. Tidak hanya akan berpengaruh pada kesehatan tubuh, kekurangan cairan juga akan berdampak pada kesehatan rambut. Apabila kulit kepala semakin kering, tentu berbagai masalah rambut akan bermunculan. Seperti ketombe, rambut rontok dan masalah pada rambut lainnya. Lalu bagaimana cara agar rambut kita tetap segar dan sehat walaupun berpuasa? 

1. Minum Air Putih

Terapkan pola 242 saat berpuasa agar tidak kekurangan cairan tubuh. Yaitu kita dapat mengatur konsumsi air dengan minum 2 gelas air putih saat berbuka, 4 gelas saat makan malam hingga menjelang tidur dan 2 gelas saat sahur.

2. Perhatikan Asupan Gizi

Saat sahur dan berbuka puasa, cobalah untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang akan vitamin. Seperti ikan salmon, kacang buncis, alpukat, juga bayam yang memiliki banyak maaf untuk kesehatan rambut.

3. Produk Rambut

Tidak hanya menerapkan pola 242 dan memperhatikan asupan gizi, produk yang kita gunakan kepada rambut kita juga memiliki peran penting. Pilihlah shampoo dan conditioner sesuai kebutuhan rambut dan kulit kepala kita agar masalah kesehatan rambut dapat teratasi dengan baik. 

4. Alat Pengering Rambut

Penggunaan alat pengering rambut yang berlebihan juga dapat menghilangkan kelembaban alami rambut. Maka, gunakan alat pengering rambut seperlunya saja dan jangan lupa untuk memberikan perlindungan terhadap rambut terlebih dahulu dengan menggunakan produk yang sesuai  sebelum terkena alat pengering rambut.

 (Images: Intothegloss, Pinterest) 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading