Sukses

Beauty

Tipe Produk Kecantikan yang Wajib Dimiliki Perempuan Usia 30an

Jakarta Ketika usia bertambah, tubuh maupun kulit wajah mengalami perubahan. Walaupun mungkin tidak terlihat langsung, tetapi dengan berjalannya waktu, perubahan pada kulit terutama pada wajah akan terlihat dengan jelas. Saat usia muda, mungkin kulit kita belum perlu menggunakan banyak perawatan kulit untuk mendapatkan kulit yang sehat dan tampak bercahaya. Namun, kondisi kulit akan berbeda ketika kita mulai menginjak usia 30 tahun. 

Ketika mulai menginjak usia 30 tahun, kita akan mulai memerlukan produk kecantikan yang diformulasikan khusus tidak hanya membuat kulit wajah  sehat dan bercahaya, tetapi juga dapat melawan penuaan dini. Karena tak ada orang yang bisa menghentikan bertambahnya usia (itu saja kedengaran mengerikan), namun di pasaran sudah banyak produk yang dapat menunda proses penuaan pada kulit sebelum menginjak usia 30 tahun. Dan ini adalah tipe-tipe produk kecantikan yang bisa mulai dipakai secara rutin, untuk tetap terlihat segar di usia 30an.

Moisturizer

Saat usia sudah menginjak 30 tahun, kulit pada wajah cenderung lebih kering yang dapat menjadi penyebab timbulnya kerutan. Sehingga, menggunakan moisturizer sebagai langkah pertama skin care routine kita sehari - hari menjadi solusi yang tepat agar kulit terjaga elasitisitasnya.

Try : Fresh Lotus Youth Preserve Face Cream with Super 7 Complex

Exfoliator

Proses pergantian sel kulit tentu  menjadi lambat pada usia 30-an. Proses pergantian sel kulit yang lambat, membuat kulit mati bertumpuk dan mengakibatkan kulit menjadi kering, kasar dan kusam. Lakukanlah exfoliasi pada wajah sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu atau 1 kali seminggu apabila memiliki kulit sensitif, untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dan kotoran. Eksfoliasi yang rutin, dengan produk yang tepat juga menjaga wajah tetap terlihat cerah.

Try : Clinique Perp-Start 2-in-1 Exfoliating Cleanser

Foundation with SPF

Paparan sinar matahari memiliki efek berbahaya bagi kulit kita, apalagi kita yang tinggal di kota besar. Untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari semakin parah, pilihlah foundation yang memiliki SPF yang berguna tidak hanya menjadi base wajah, namun juga dapat melindungi dari radiasi UV matahari. 

Try : Benefit Hello Flawless Oxygen Wow SPF 25 Liquid Foundation

Eye Cream

Tidak hanya menjadi penyelamat untuk menghilangkan lingkar hitam di sekitar mata, but eye cream will make your eyes looking bright and awake! Karena kulit di area mata cenderung sensitif dan lebih tipis, memilih eye cream yang tepat adalah hal yang wajib dilakukan untuk dapat membantu membangun kembali kolagen agar mata bebas dari kerutan. Some people even used eye cream in their 20s!

Try : Clinique All About Eyes

 

Retinoid Cream

Retinol is a must have product for hiding signs of sun damage! Selain dikenal sabagai bahan anti-aging terbaik. retinol juga efektif untuk merangsang pergantian sel-sel kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan bermanfaat untuk mengurangi kerutan. Sehingga tidak heran apabila kebanyakan cream anti-aging terdapat kandungan retinol di dalamnya.

Try : Neutrogena Ageless Intensives Antri-Wrinkle Deep Wrinkle Serum 

 

Menggunakan produk skin care yang tepat tentu akan memiliki dampak positif bagi kulit kita. Namun, kita juga harus komitmen untuk merawat kulit secara rutin, agar kulit kita dapat terjaga elastisitas dan kesegarannya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading