Sukses

Beauty

1 Foundation Bisa Berfungsi Jadi Moisturizer, Concealer, Highlighter dan Base Lipstick

Jakarta Selain membuat kulit wajah terlihat mulus, foundation juga bisa kita andalkan sebagai pelengkap kebutuhan makeup lainnya. Seru memang, mengetahui satu alat makeup dapat berfungsi banyak untuk kebutuhan makeup lainnya. Makeup multifungsi seperti ini, selain akan membuat kita lebih hemat, alias tidak boros membeli item-item makeup yang mungkin tidak terlalu kita butuhkan, lebihnya lagi, cukup membawa 1 item makeup saja, itu bisa memenuhi kebutuhan makeup harian kita (tas mu tidak penuh sesak karena makeup). Berikut 4 manfaat foundation yang kami temukan, semoga salah satunya adalah yang kamu cari!

Tinted Moisturizer

Foundation bisa digunakan sebagai tinted moisturizer. Caranya, campurkan foundation yang kamu miliki dengan moisturizer yang biasa kamu gunakan. Perbandingannya, sekitar 1:2 tergantung dari hasil coverage yang diinginkan. Dijamin hasilnya akan terlihat lebih ringan dibandingkan dengan hasil foundation itu sendiri.

Concealer

Jika kehabisan concealer, kandalkan foundation untuk menutupi kekurangi di wajah. Trik pertama adalah dengan menggunakan foundation yang warnanya 2 level lebih terang dari warna yang biasa kita gunakan untuk seluruh wajah. Trik lainnya adalah dengan memanfaatkan sisa-sisa foundation yang menempel di bagian tepi botol. Ambil concealer brush dan mulai mengaplikasikan sisa-sisa foundation ini ke bagian yang akan kamu tutupi, untuk daerah bawah mata misalnya. Tunggu beberapa saat, baru ratakan bagian ujungnya agar menyatu dengan foundation yang digunakan.

Try:

1. BECCA, Ultimate Coverage Complexion Creme, 2. Make Up For eVer Pro Finish Foundation 3. Lancome, Teint Idole Ultra Cushion, 4. La Mer, The Soft Fluid Long Wear Foundation SPF 20

Lipstick Base

Banyak makeup artist menyarankan untuk menggunakan foundation yang diaplikasikan ke seluruh bibir sebelum menggunakan lipstik. Caranya, pulaskan foundation dengan menggunakan kuas ke seluruh bibir, tapi jangan membuatnya terlalu tebal. Selanjutnya, tempelkan tisu dan sapukan loose powder untuk memaksimalkan hasil yang didapat. Cara ini dilakukan untuk membuat warna lipstik lebih ‘keluar’ dan tahan lama. And, you’re ready to put your lipstick on.

Highlighter

Terakhir, kamu juga bisa memanfaatkan foundation sebagai highlighter yang diaplikasikan ke bagian-bagian tulang wajah, seperti tulang pipi dan tulang hidung. Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah foundation cair dan loose mineral eyeshadow. Tegaskan bentuk tulang pipi dan tulang alis dengan mencampurkan sedikit loose mineral eyeshadow di foundation cair yang kamu gunakan. Keep mixing until you get the right luminosity and consistency. Langsung aplikasikan ke bagian tulang pipi dan tulang alis for that instant healthy glow!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading