Sukses

Beauty

Beauty Review: Lipstick Matte 100 Persen Pigmented dan Tahan 24 Jam di Bibir

Jakarta Tren lipstik matte perlahan mungkin akan segera tenggelam, tergantikan oleh lipstik metalik yang mampu membuat bibir terlihat lebih fresh dengan kilauan warnanya yang lebih ekspresif. Walaupun begitu, lipstik matte masih tetap banyak dicari. Lipstik ini telah memiliki pasarnya sendiri, dan tidak takut bersaing dengan deretan lipstik atau trend lain yang baru muncul.

Beberapa produsen makeup pun masih terlihat konsisten untuk memproduksi lipstik jenis matte. Klara Cosmetics salah satunya. Brand makeup asal Australia ini, memilih tetap bertahan untuk memperkenalkan koleksi lipstik mattenya,--yang di negara asalnya sendiri, lipstik matte Klara Cosmetic sudah banyak mendapat review baik dari para beauty enthusiast dan editor majalah kecantikan.

Belum lama hadir di Sephora Jakarta, FIMELA pun berkesempatan tuk mencoba langsung 2 warna favorit, yang direkomendasikan langsung oleh Klara Sabotkoski as a founder and CEO of Klara Cosmetics.  Klara Kiss Proof Lips dikenal memiliki formula 100% pigmented, mampu bertahan 24 jam, dan terpenting no transfer effect. Penasaran mencoba, ini hasil review yang saya temukan.

Product?

Klara Kiss Proof Lips

Shade?

Red (05) & Pink (24)

Packaging?

Liquid lipstick dengan desain minimalis. Warna hitam untuk penutup lipstik, dan bening untuk body. Aplikator sudah tersedia di dalamnya, menyatu dengan penutup kemasan.

Tekstur?

Cair dan cenderung watery. But we don’t have to worry, meski tekstur lipstik cair dan tidak padat seperti lipstik matte kebanyakan, krim lipstik cepat menempel di bibir.

100% Pigmented?

Yes, I agreed! Warna lipstik mampu meng-cover warna alami bibir saya. Warna lipstik sesuai dengan warna asli yang terlihat di kemasan. Biasanya, saya sering menemukan lipstik yang warnanya terlihat berubah dan berbeda setelah digunakan di bibir.

Bertahan lama selama 24 jam?

Not really. Mungkin karena aktivitas makan dan minum yang saya lakukan. Saya mengonsumsi makanan yang tidak semuanya kering. Jika mengonsumsi makanan berminyak, re-touch tetap diperlukan, at least 2 kali.

No transfer?

Sayangnya, saya kurang setuju untuk statement ini. Lipstik tetap menempel di gelas saat melakukan minum atau hanya di-dub di tisu. Namun uniknya, krim lipstik tidak pudar tetap menempel di bibir, walaupun lipstik yang saya aplikasikan tipis.  Di situasi ini saya tetap merasa aman, karena warna lipstik tetap still di bibir.

Minus?

Dari review beberapa poin di atas, berhubung lipstik ini jenisnya adalah matte, tentu ada kekurangannya. Sama seperti lipstik matte lainnya, Klara Kiss Proof Lips juga membuat bibir terasa kering. Untuk menjaga kelembaban lipstik, sebaiknya aplikasikan pelembab bibir sebelum menggunakan Kiss Proof Lips. Fyi, walaupun dapat membuat bibir kering, tapi dipakai seharian di bibir dengan  lebih dari 1x touch up, lipstik tidak terasa heavy atau membuat bibir berkerut.

From 1 to 10?

Untuk shade (05) red, saya memberi poin 10. Warna lipstik terlihat sama dengan warna asli sesuai kemasan dan sangat pigmented. Untuk shade (24) pink, poin 8. Warna lipstik tidak begitu pigmented di bibir saya. Agar warna terlihat on-point, saya harus mengaplikasikan krim lipstik tebal dan menambahkan sentuhan lip gloss setelahnya. Tidak seperti shade 05 yang hanya 1x swipe, it's getting pretty enough. Namun, kelebihan warna ini dapat membuat bibir terlihat lebih bervolume daripada shade 05.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading