Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Foundation yang Aman untuk Kulit Berjerawat

Jakarta Memiliki tipe kulit sensitif memang super menyebalkan. Apalagi masalah kulit yang kita alami adalah jerawat. Merawat dan melindungi kulit dengan skincare itu pasti. Berpikir untuk menggunakan makeup pun terlintas dipikiran.

Tapi, apakah aman menggunakan makeup saat kulit sedang berjerawat?

Meskipun kulit sedang berjerawat, ternyata kita tetap bisa menggunakan makeup. Namun, tentu pemakaian makeup yang kita lakukan berbeda dengan kulit sehat. Kulit berjerawat memiliki aturan khusus saat menggunakan makeup.

Pertama, kita harus teliti memilih jenis makeup yang akan digunakan. Alat makeup yang paling sering digunakan untuk menutupi jerawat adalah foundation. Disini kita harus ekstra hati-hati. Karena tidak semua foundation aman untuk kulit jerawat. Salah memilih foundation, bisa-bisa justru memperburuk keadaan jerawat. Karena foundation menutup pori-pori di wajah, bisa-bisa jerawat makin parah.

 

BACA JUGA:

1 Foundation Bisa Berfungsi Jadi Moisturizer, Concealer, Highlighter dan Base Lipstick

 

Lalu, apakah ada jenis foundation seperti apa yang aman digunakan untuk kulit berjerawat?

Apapun alat makeup yang kita gunakan, dari primer, foundation/bb cream, sampai powder pilih lah yang water based dan non-comedogenic. Untuk powder, sebaiknya gunakan powder jenis bubuk (loose powder) daripada compact. Powder bubuk memiliki kandungan mineral yang aman untuk kulit berjerawat dan tidak menyebabkan kulit terasa kering meski digunakan berulang kali.

Untuk mempermudah kita saat memilih foundation, berikut rekomendasi FIMELA yang bisa dipertimbangkan.

Clinique, Acne Solutions BB Cream Broad Spectrum SPF 40

 

Cover FX, Mattifying Primer with Anti-Acne Treatment

 

 

BACA JUGA:

Beauty Info: 1 Foundation Mampu Mencukupi 4 Kebutuhan Makeup Wajahmu

 

 

Smashbox, Photo Finish Color Correcting Foundation Primer

 

Murad, Oil-Control Mattidier SPF 15 PA++

 

Revlon, Colorstay Makeup 24 hours

 

Dari review FIMELA sendiri, dari ke-5 brand di atas, foundation favorit FIMELA adalah rilisan Clinique. Foundation ini tidak hanya berfungsi sebagai makeup, tapi juga sekaligus membantu menenangkan jerawat yang sedang meradang (amazing, right?). Digunakan seharian, kulit tetap terasa nyaman dan tidak kencang. Plus, jerawat tidak memerah setelah kulit dibersihkan.

Lainnya, jangan lupa sesuaikan jenis foundation dengan tipe kulit wajah kita,--berminyak atau kering.  Remember, enjoy your beauty time!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading