Sukses

Beauty

COQ10, Formula Skincare yang Sedang Diminati Perempuan Jepang

Jakarta Apa itu CoQ10?

Coenzyme Q10 atau disebut CoQ10 (for short), adalah antioksidan yang diproduksi secara alami oleh tubuh kita. Fungsinya di dalam tubuh, sebagai sumber energi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan sel. Seiring bertambahnya usia, kadar CoQ10 pada tubuh akan turut menurun secara alami.

Apa hubungan CoQ10 pada kecantikan?

Di dunia kecantikan, formula ini begitu dikagumi karena manfaatnya salah satu adalah untuk meminimalisir tanda-tanda penuaan. Kita akan mudah menemukan formula ini di dalam skincare anti-aging.

Di Jepang, saat ini skincare yang mengandung formula CoQ10 ini sedang begitu populer. Bagi beberapa perempuan Jepang yang sedang menggunakan skincare anti-aging, formula ini dianggap sebagai “star ingredients”. Mengutip sebuah wawancara yang dilakukan oleh Byrdie.com tentang CoQ10, para ahli dermatolog pun setuju jika CoQ10 adalah top ingredients yang sedang populer saat ini.

Bagaimana kerja CoQ10 sebagai anti-aging pada kulit?

CoQ10 mampu meningkatkan bagian dalam lapisan epidermis kulit (yang dikenal sebagai pelopor untuk efek anti-aging). Salah satu brand skincare Jepang yang pernah melakukan reset untuk manfaat CoQ10 ini adalah Shiseido. Bersama dengan wakil Research Laboratories Shiseido, Yutaka Ashida, brand skincare ini melakukan penelitian klinis. Hasilnya adalah, ketika CoQ10 diolah sebagai skincare, tidak hanya dapat diolah sebagai moisturizer, tapi juga dapat dikemas sebagai eye cream. Manfaatnya adalah untuk mengurangi garis halus dan keriput.

Selain diolah sebagai skincare, CoQ10 ini bisa kita temukan dalam bentuk suplemen. Manfaatnya tetap sama, yaitu untuk memperbaiki lapisan sel epidermis pada kulit, dan memancing produksi kolagen di dalam tubuh dengan baik.

Selain moisturizer, eye cream, dan supplement, adakah bentuk lain dari CoQ10 ini?

Ya, ada. Dalam bentuk skincare, CoQ10 dapat kita temukan di dalam sunscreen. Fungsinya adalah untuk photoaging. As we know, photoaging adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari yang berlebihan.

Berbeda dengan sunscreen non-CoQ10, kandungan antioksidan yang bersumber dari Q10 akan lebih memaksimalkan perlindungan kulit dari paparan sinar matahari. Sunscreen yang mengandung formula ini pun diyakini memiliki kekuatan perlindungan lebih lama daripada sunscreen non-CoQ10.

 

BACA JUGA:

Salah Posisi Tidur, Kulit Bisa Terlihat Lebih Tua dari Usia Sebenarnya

Ingin Kulit Awet Muda, Jangan Pernah Lupa Merawatnya di Malam Hari

 

What's On Fimela
Loading