Sukses

Beauty

Panduan Memilih Bentuk Alis yang Sesuai Bentuk Wajah

Jakarta Makeup yang bagus ditentukan dari bentuk alis yang sesuai bentuk wajah betul? Karena alis jadi frame wajah yang bisa mengubah wajah menjadi terlihat lebih menarik. Tak semua bentuk alis cocok di wajah seseorang dan tak bisa sembarang pula membentuk alis, ada beberapa bentuk alis yang bisa jadi referensi sesuai bentuk wajah. Karena struktur wajah dan tulang alis seseorang itu berbeda-beda, maka butuh teknik berbeda pula yang sesuai dengan fitur wajah.

Berikut ini beberapa model alis yang diyakini paling sesuai bentuk wajah dan bisa dijadikan panduan saat menggambar alis yang sempurna.

Round Face

Untuk memberikan ilusi wajah yang lebih berdimensi, Jared Bailey dari Benefit Cosmetics global brow expert seperti yang dilansir Insider. Ia menyarankan membentuk alis dengan angle arch dan lebih panjang dibagian ujung alis, ini akan memberikan ilusi wajah terlihat lebih ideal. "Slimming down a round face can be as simple as extending the length of the brows a few millimeters past their natural shape,"

Oval Face

Memiliki bentuk wajah oval merupakan dambaan setiap perempuan, karena bentuk wajah ini terlihat bagus saat konturing, gaya rambut maupun bentuk alis. Karena bentuk wajahnya sudah ideal, untuk membentuk alis lebih mudah. Kita hanya perlu menyeimbangkan sesuai dengan fitur wajah lain, misalnya: jika memiliki mata besar, dahi tinggi dan bibir yang tebal. Buatlah wajah lebih presisi dengan alis yang agak tebal begitupun sebaliknya.

Heart Shape Face

Zooey Deschanel salah satu selebriti yang memiliki wajah berbentuk hati, bentuk alis yang disarankan untuk pemilik wajah bentuk hati yaitu lengkung alis yang lembut dan ditambah warna alis natural. Kita tak perlu mengisi alis penuh dari ujung ke ujung, cukup sapuan maskara alis warna natural dan framing dibagian sisi atas bawah dengan lembut.

Square Face

Pemilik wajah kotak biasanya terlihat lebih tegas, Bailey merekomendasikan untuk fokus pada lengkungan alis. Buat alis lebih tinggi saat membentuk alis pada bagian lengkungan di sudut atas, ini akan memberikan efek wajah lebih panjang dan sempit.

Diamond Face

Jika memiliki wajah diamond-shaped seperti Keira Knightley, bentuk alis linear lebih cocok dan seimbang. Hindari model alis high arches, karena wajah jadi terlihat lebih panjang. Alis lurus ala Korean look juga terlihat sempurna dan rapih.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading