Sukses

Beauty

Face Oil Bisa Buat Wajah Berkilau Tanpa Harus Gunakan Highlighter

Jakarta First of all, kita harus tahu dulu, apa itu face oil? Karena ternyata masih banyak perempuan yang tidak mengetahui tentang face oil; baik manfaatnya dan kegunaan lainnya untuk tubuh. 

Well, based on our favorite beauty guru Paula Begoune, yang juga founder dari website kecantikan Paula's Choice, ia menjelaskan jika face oil hanya sebuah nama yang dipakai untuk branding sebuah produk yang terbuat dari ekstrak tanaman alami. Nama lain dari face oil yaitu essential oil. Fungsinya tidak hanya untuk wajah tapi juga bisa digunakan dibagian tubuh lain, seperti rambut, tangan, kaki, dan kuku. 

Lalu, apa saja manfaat face oil/essential oil?

Melembabkan kulit: gunakan di dalam rutinitas skincare harian, pagi dan malam hari setelah menggunakan serum. Face oil juga dapat digunakan sebagai pengganti moisturizer.

Menenangkan kulit: face oil umumnya memiliki aroma khas, seperti lavender, rose, grape, dll.

Meremajakan kulit: face oil mengandung vitamin A yang dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit dan memperbaiki tektsur kulit yang rusak akibar paparan sinar matahari.

Mengurangi flek hitam: gunakan face oil hanya di bagian flek hitam 2x sehari, lihat hasilnya setelah -/+ 3 bulan pemakaian.

Makeup: selain untuk merawat kulit, face oil pun dapat digunakan sebagai tambahan makeup. Tuangkan 2 tetes face oil bersama foundation, untuk hasil makeup wajah terlihat glowing dan warna foundation lebih pigmented di kulit. Lainnya, face oil bisa digunakan sebagai penggantihighlighter. Untuk menegaskan tulang pipi, setelah prep-makeup selesai, setelah menggunakan blusher, tuangkan 1.5 tetes face oil ke telapak tangan, ratakan, lalu tepuk-tepuk ke kedua pipi.

 

BACA JUGA: 

Ini Alasan Mengapa Face Oil Jadi Alternatif Baik Pengganti Moisturizer

5 Face Oil dengan Aroma Therapy yang Menenangkan

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Cara Mendeteksi dan Menghindari Merkuri dalam Produk Skincare