Sukses

Beauty

Urutan Skincare Pagi dan Malam Hari untuk Kulit Lembap

Jakarta Kulit kering, kasar, dan tidak jarang mudah memerah, menjadi beberapa tanda kulit wajah kehilangan kelembapannya. Jika sedang mengalami keadaan kulit seperti ini, jangan buru-buru panik. Asal kita rutin dan disiplin menjaga kesehatan kulit dari dalam (asupan makanan bergizi dan air putih) juga dari luar (skincare), kulit pun akan kembali terhidrasi lagi.

Well, jika asupan makanan bergizi dan air putih sudah tegas kita lakukan, selanjutnya, maksimalkan perawatan dan perlindungan kulit wajah dengan deretan skincare di bawah ini.

Cleanser

When?

Pagi - Malam

Why?

Penting dilakukan sebagai tahap awal penggunaan skincare pagi dan malam hari. Gunakan cleanser tekstur foam atau gel, atau micellar water. Hindari cleanser yang mengandung scrub, karena akan memicu kulit menjadi lebih kering.

Scrub wajah tidak, masker boleh!

When?

Pagi - Malam

Why?

Kulit wajah yang sedang dalam keadaan kering sebaiknya menghindari penggunaan scrub wajah. Untuk membersihkan kulit mati di wajah, lebih baik gunakan masker wajah, seperti sheet mask yang praktis.

Toner

When?

Pagi – Malam

Why?

Selain untuk memaksimalkan kebersihan wajah, toner pun bermanfaat untuk menetralisir kulit sehingga terasa lebih lembap. Lebih detail tentang manfaat toner untuk kulit wajah, baca disini. 

 

 Fakta Mengapa Toner Penting untuk Bersihkan Wajah

 

Essence

When?

Pagi – Malam

Why?

Kulit kering, kusam, dan kasar akan lebih mudah kembali normal dengan pemakaian essence sebelum serum dan moisturizer. Essence memiliki tekstur yang lembut seperti air. Essence pun sangat mudah diserap oleh kulit meski dalam keadaan kering sekalipun. Manfaat essence untuk kulit wajah ini pun telah FIMELA bahas dan kita bisa temukan jawaban disini. 

 

Duet Toner dan Essence untuk Lawan Kulit Wajah Kering

 

Serum

When?

Pagi – Malam

Why?

Tahapan skincare yang memiliki peran paling penting untuk melembapkan kulit wajah sampai kelapisan terdalam. Serum mampu menyempurnakan kerja skincare sebelumnya, yaitu essence. Dan memaksimalkan kerja skincare setelahnya, yaitu moisturizer. Semua nutrisi yang terkandung di dalam skincare yang ada di kulit wajah kita akan masuk ke dalam kulit hingga menembus sel-sel kulit paling dalam.

Moisturizer

When?

Pagi – Malam

Why?

Pelembap wajah ini berfungsi mengunci kelembapan wajah setelah menggunakan seluruh tahapan skincare yang kita gunakan. Untuk hasil maksimal, kita dapat mengaplikasikan pelembap lebih dari satu kali. Kapan? Jika kulit terasa tidak nyaman, kita dapat mengaplikasikan pelembap kembali.

Sunscreen

When?

Pagi

Why?

Paparan negatif sinar UV menjadi salah satu penyebab hilangnya kelembapan alami pada kulit. Lindungi lapisan kulit terluar kita dengan pemakaian sunscreen, dengan minimal kandungan SPF 30 PA +++.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Punya Gaya Hidup Aktif, Ini Cara Valerie Thomas Merawat Kulit agar Selalu Sehat dan Cantik
Artikel Selanjutnya
4 Rekomendasi Moisturizer Lokal dan Korea untuk Kulitmu