Sukses

Beauty

Kulit Wajah Bersih dari Komedo? Wujudkan dengan 5 Cara Ini

Jakarta Komedo menjadi salah satu permasalahan kulit wajah yang paling mengganggu banyak orang. Mungkin Anda juga telah mendengar banyak tips tentang cara menghilangkan komedo, namun apakah semuanya manjur?

Dilansir dari huffingtonpost.com, Senin (28/5/2018), berikut ini adalah beberapa cara menyingkirkan komedo dengan maksimal. Penasaran apa saja?

1. Menggunakan masker tanah liat

Masker wajah dapat membantu Anda untuk melakukan pembersihan yang dalam, seperti membersihkan pori-pori dan membuatnya terasa lebih halus. Untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda harus melakukannya secara rutin.

Masker tanah liat dapat membantu mengangkat kulit mati dan menyerap kelebihan minyak. Sudah pernah coba?

2. Strip 

Anda bisa mendapatkannya di toko atau membuat sendiri. Strip bisa memberikan perbaikan secara langsung, namun sangat memungkinkan komedo untuk kembali bila tanpa didampingi perawatan kulit yang tepat dan rutin.

3. Salisilat dan asam glikolat

Cara terbaik untuk memecah minyak di pori-pori tersumbat adalah dengan menggunakan asam beta hidroksi, seperti salisilat. Fungsinya adalah menarik dan melarutkan lemak atau minyak yang menyumbat permukaan pori-pori.

Penggunaan secara teratur akan mencegah terbentuknya komedo dan membersihkan pori-pori yang ada. Selain itu, ada asam glikolat, asam alfa hidroksi yang berasal dari tebu, dapat membantu membersihkan kulit mati dan kotoran dari permukaan kulit wajah.

4. Menggunakan produk retinoid

Retinoid adalah turunan dari vitamin A dan cara terbaik untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat, serta mencegah terbentuknya komedo. Penggunaan secara rutin juga akan membuat kulit tampak lebih bersih dan bersinar.

5. Mikrodermabrasi

Ini adalah metode pengelupasan kulit mati secara profesional. Kulit akan diberikan perawatan secara kimia dan esktraksi komedo untuk memperbaiki tekstur dan penampilan kulit.

Penulis: Annissa Whulan

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading