Sukses

Beauty

Mencuci Wajah dengan Sparkling Water, Pernah Coba?

Fimela.com, Jakarta Begitu populer di Jepang dan Korea, tren merawat kulit wajah menggunakan air minum fancy, sparkling water, nampaknya semakin diminati. Kepopuleran sparkling water yang digunakan untuk membersihkan wajah ini sebenarnya sudah tersiar sejak tahun 2017. Karena semakin berkembang peminatnya, beberapa produsen produk kecantikan di Jepang dan Korea pun membuat inovasi baru untuk mempermudah para perempuan saat melakukan perawatan wajah hariannya. Sparkling water dikemas ke dalam bentuk sheet mask, yang bisa kita gunakan kapan pun dan dimana pun. Jadi, setelah airnya, sekarang giliran sheet mask yang diburu oleh beauty enthusiast di sana.

Apa benar manfaatnya begitu menggiurkan sehingga produsen produk kecantikan membuat inovasi baru untuk mempermudah kita yang ingin menerapkannya sebagai ritual perawatan wajah harian? Mengulik informasi dari sosial media, seperti blog kecantikan, instagram, dan YouTube, kabarnya membersihkan wajah dengan sparkling water ini dapat membuat kulit terlihat glowing seperti menggunakan skincare. Hal yang sama pun diungkapkan oleh aktris Korea Selatan (Republik Korea), Kim Hee Sun. Salah satu rahasia kulit flawless dan glowing tanpa makeup yang ia gunakan adalah rajin membersihkan wajah dengan sparkling water. 

FIMELA sendiri belum menemukan sebuah riset yang menjelaskan manfaat sparkling water untuk kecantikan kulit jika digunakan sebagai air pembersih wajah. Dikonsumsi sebagai minuman, ya, cukup masuk akal. Sparkling water dapat memenuhi asupan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kembali kepada beauty journey Kim Hee Sun yang rutin menggunakan sparkling water ini, ia menjelaskan jika air fancy ini memiliki kandungan Ph yang lebih rendah daripada air biasa. Larutan air pun lebih cepat meresap ke kulit. Kim Hee Sun yang memiliki tipe kulit sensitif, merasa lebih nyaman menggunakan air ini sebagai pembersih wajah. 

Lain dari itu, gelembung-gelembung kecil yang terdapat pada air, dianggap mampu membersihkan wajah dengan maksimal. Air ini pun mengandung oksigen yang mampu meresap sampai ke dalam lapisan kulit. Membersihkan wajah dengan air biasa hanya mampu menembus sampai lapisan kulit terluar saja. Sudah tahu fakta ini?

Oksigen yang terkandung di dalam air bekerja di dalam lapisan kulit untuk melancarkan peredaran darah.  Mungkin ini lah alasan utama sparkling water digunakan secara rutin, wajah akan terlihat bersih dan glowing meski tidak menggunakan makeup. 

What's On Fimela
Loading