Sukses

Beauty

Jangan Gunakan Baking Soda untuk Perawatan Wajah, Ini Alasannya

Jakarta Apa pernah atau masih saja mencoba menggunakan baking soda untuk perawatan wajah? Jika iya, berhenti sekarang juga.

Sebenarnya, ide untuk mengaplikasikan baking soda dalam rutinitas perawatan kulit wajah benar-benar buruk. Baking soda terlalu keras untuk kulit, seperti dilansir dari stylecaster.com, Senin (13/8/2018).

Contoh, pH kulit adalah sekitar 5,5, sedangkan baking soda memiliki pH sebanyak 9 yang terlalu basa, terutama jika dilarutkan dengan air yang secara langsung merusak keseimbangan pH kulit. Menggunakan baking soda di kulit wajah dapat menyebabkan iritasi yang serius.

Alasan untuk berhenti menggunakan baking soda di kulit wajah

Lebih buruk lagi, baking soda biasa digunakan untuk membersihkan toilet (juga menyingkirkan noda di pakaian), sudah pernah dengar? Semakin sering menggunakan baking soda, semakin banyak kerusakan permanen yang bisa terjadi pada kulit wajah.

Alasan untuk berhenti menggunakan baking soda di kulit wajah

Jika sedang berusah mengatasi masalah kulit tertentu, cobalah cari alternatif lainnya yang lebih alami dan aman untuk dilakukan. Rajin-rajin mencari tahu kelebihan dan kekurangan tips-tips kecantikan yang populer dilakukan oleh banyak orang sekarang ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Makanan yang Membantu Kulit Awet Muda dan Sehat
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi 3 Produk Sleeping Mask Terbaik untuk Rawat Kulit saat Kamu Tidur