Sukses

Beauty

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Wajah, Tubuh, dan Kulit Kepala

Fimela.com, Jakarta Peduli, disiplin, dan butuh dedikasi tinggi. Mungkin, tiga kata itu dapat mewakili keinginan kulit wajah, tubuh, dan kulit kepala kita. Tiga bagian kulit itu memerlukan perlindungan yang harus dilakukan dengan disiplin dan penuh dedikasi. Jika selama ini kita hanya fokus pada satu bagian kulit saja, wajah misalnya,--well, kulit tubuh dan kulit kepala pun penting untuk mendapatkan--tidak hanya perlindungan, tapi juga perawatan. Apa saja?

>> Face Skincare Step

Pagi hari: cleanser, toner, essence (optional), serum, pelembap, dan sunscreen. 

Malam hari: double cleanser, toner, serum, pelembap. 

Catatan penting: di pagi hari, gunakan rangkaian skincare yang bermanfaat memberi kelembapan dan menutrisi kulit. Hindari skincare yang bersifat agresif seperti, mencerahkan, anti-aging, eksfoliasi. Sebaiknya gunakan jenis-jenis skincare ini di malam hari. Untuk kulit wajah tipe sensitif, skincare agresif dapat membuat kulit mudah iritasi karena terpapar oleh sinar UV.

>> Body-Care Step

Pagi dan Malam hari: Body lotion untuk kulit berminyak. Body butter untuk kulit kering. Suncreen hanya untuk pagi hari. 

Catatan: Sama seperti wajah, kulit tubuh pun memerlukan skincare yang memberi kelembapan di pagi hari dan malam hari. Catatan penting untuk pagi hari, pemakaian sunscreen pun diperlukan. 

 

>> Hair-Care Step

Daily treatment: Lakukan keramas minimal 2x sehari menggunakan shampoo sesuai tipe kulit kepala dan rambut. Setelah shampoo, tambahkan aplikasi kondisioner di tengah dan ujung rambut. Setelah keramas, berikan nutrisi pada rambut dengan menggunakan hair serum. Aplikasikan hair serum pada kulit kepala, dan ujung rambut. 

Weekly Treatment: Hair mask, creambath, dan eksfoliasi kulit kepala. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading