Sukses

Beauty

Manfaat aloe vera yang jarang diketahui untuk kecantikan

Fimela.com, Jakarta Aloe vera tidak hanya dikenal dapat memperindah rambut dan mengatasi luka bakar akibat paparan sinar matahari terus menerus. Namun, ada beberapa cara mengaplikasikan aloe vera untuk kecantikan, seperti dilansir dari realsimple.com, Senin (1/10/2018).

1. Leave in conditioner

Kandungan protein, mineral, dan asam amino di dalam aloe vera dapat digunakan sebagai kondisioner untuk menghidrasi rambut. Mengaplikasikan aloe vera sebagai leave in conditioner dapat menurunkan peradangan yang terjadi di kulit kepala.

Gunakan satu atau dua hari setelah melakukan pewarnaan rambut untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi. Namun, pastikan untuk mencuci rambut hingga bersih setelah menggunakan aloe vera.

 

Pembersih makeup

2. Pembersih makeup

Aloe vera juga bisa digunakan untuk membersihkan sisa makeup di wajah. Selain mengangkat makeup dengan baik dari permukaan kulit wajah, aloe vera juga bisa melembapkan.

Namun, berhati-hatilah jika mengalami eksim, karena aloe vera bisa menyebabkan flare. Aloe vera bisa menjadi alergen umum.

Produk alis alami

3. Produk alis alami

Aplikasikan aloe vera ke alis dengan tongkat maskara yang bersih. Aloe vera ini akan memastikan bahwa rambut alis tetap pada tempatnya.

Selain itu, aloe vera juga dapat sangat menghidrasi alis, sehingga akan terasa lebih lembut. Sudah pernah mencoba cara ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading