Sukses

Beauty

Tips mengaplikasikan makeup saat kulit wajah sedang mengalami sunburn

Fimela.com, Jakarta Sunburn menjadi masalah kulit yang paling umum terjadi, terutama jika jarang mengaplikasikan tabir surya. Cara terbaik yang masih dipercaya dapat mengatasi masalah kulit sunburn adalah dengan mengaplikasikan lidah buaya.

Namun, bagaimana dengan makeup? Sunburn juga bisa membuat kulit terkelupas, bagaimana cara terbaik mengaplikasikan makeup pada kulit terkelupas?

Dilansir dari stylecaster.com, Selasa (2/10/2018), selama tidak ada luka terbuka akibat sengatan matahari, tidak masalah untuk mengenakan makeup. Mulailah dengan mempersiapkan kulit yang sedang mengalami sunburn menggunakan pelembap yang dapat menghidrasi dengan baik, seperti produk dengan kandungan hyaluronic acid untuk memperbaiki penghalang kulit yang rusak.

 

 

Menghidrasi kulit sebelum mengaplikasikan produk makeup

Tak hanya itu, coba aplikasikan masker sebelum mulai mengenakan makeup. Jangan lupa, tahan diri untuk iseng mengelupaskan kulit wajah dengan jari jemari tangan, karena hal ini akam membuat kulit semakin rusak.

Setelah pelembap, lanjutkan dengan primer. Primer bisa membuat kulit yang sedang mengalami sunburn terlihat kusam, maka coba campurkan dua produk yang bisa memberi sedikit cahaya agar wajah terlihat lebih segar.

Gunakan beautyblender basah untuk aplikasi yang lebih merata. Ikuti dengan pengaplikasikan bedak hanya di bagian antara alis, kedua sisi hidung, dan dagu.

Fokus pada bagian mata dan bibir

Selanjutnya, fokuskan makeup pada bagian mata dan bibir untuk pengalihan perhatian dari kulit yang sedang bermasalah. Gunakan warna-warna yang dingin pada mata dan bibir, untuk menyeimbangkan kemerahan yang sedang terjadi di seluruh kulit wajah.

Lotion bisa sangat membantu menenangkan rasa sakit akibat sunburn dan mengembalikan fungsi kulit. Ada baiknya periksakan kulit ke ahlinya sebelum melakukan tindakan apapun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading