Sukses

Beauty

Punya bibir gelap? ini resep alami untuk mencerahkannya

Fimela.com, Jakarta Memiliki bibir gelap tentu menjadi hal yang menyebalkan. Biasanya, rona bibir yang gelap bisa disebabkan oleh beragam hal mulai dari warna alami atau bisa juga disebabkan penumpukan sel kulit mati pada bibir yang menyebabkan warnanya menjadi tak indah.

Bagi para perempuan, bibir gelap tentu sangat mengganggu penampilan. Hal ini menjadikan tampilan wajah tak cerah dan juga menjadikan kita sulit untuk menemukan warna lipstik yang pas.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Dilansir dari Bustle.com, ternyata terdapat cara alami yang dapat membantu untuk mencerahkan warna bibir yang gelap.

Resep mencerahkan rona bibir

Scrub air mawar dan gula

Coba eksfoliasi bibir dengan menggunakan gula pasir pada area bibir, hal ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan menjadikan bibir cerah. Setelah melakukan scrub, jangan lupa untuk menghidrasi bibir dengan menjadikan air mawar sebagai masker. Caranya cukup mudah, cukup tuangkan ke kapas dan kompres bibir selama beberapa menit. Setelah itu, jangan lupa untuk mengaplikasikan lip balm.

Cuka apel dan strawberry

Tambahkan cuka apel pada strawberry yang telah dihancurkan, setelah itu aplikasikan pada bibir selama beberapa saat dan bilas dengan air bersih. Seketika, bibir pun akan terlihat lebih cerah.

beet dan garam

Buah beet memang memiliki warna merah alami yang ternyata mampu memberikan kesan merah pada bibir. Tambahkan buah beet yang telah dihancurkan dengan garam, lalu aplikasikan pada bibir.

Yang perlu diingat bahwa, bahan alami tentu tak memberikan efek instan. Jadi, pastikan untuk rutin mengaplikasikannya pada bibir agar hasil yang diinginkan optimal.

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading