Sukses

Beauty

Western makeup vs Korean makeup, mana yang paling menarik?

Makeup Mata: Alis

Fimela.com, Jakarta Sassy makeup look, menjadi ciri khas western makeup. Alis tebal, melengkung mengikuti garis alami alis. Sedangkan Korean makeup, alis lurus, dengan warna pale, menjadi favorit. Hitam, dark grey, dan cokelat pilihan warna favorit untuk alis western makeup. Sedangkan Korea, biasanya kurang tertarik menggunakan warna gelap seperti hitam dan dark grey. 

 

Makeup Mata: Eyeshadow + Eyelashes

Western makeup terlihat lebih berani menggunakan warna eyeshadow playfull, seperti pink, green, tosca, untuk sehari-hari. Sedangkan Korean makeup, lebih memilih menggunakan warna-warna pastel, seperti rose pink, nude, peach, dan cokelat untuk tema daily makeup. Nah, untuk eyelashes, tebal, panjang, dan lentik menjadi ciri khas western makeup. Korean makeup, lebih memilih bermain aman dengan menggunakan eyelashes natural, berwarna hitam, panjang dan lentik. 

Makeup Wajah: Pipi tirus vs pipi glowing

Untuk makeup wajah, perempuan Korea tidak terlalu obsesi memiliki pipi tirus. Kulit wajah putih, bersih, dan glowing, menjadi favorit. Misal, glass skin makeup yang sedang tren saat ini. Nah, untuk western look, perempuan Eropa atau Amerika, lebih percaya diri jika berhasil membuat pipi terlihat tirus dengan efek makeup. Tidak heran, teknik konturing, baking makeup, layering makeup. menjadi ciri khas makeup yang wajib dikuasai oleh mereka. 

Makeup Bibir: Tebal vs Tipis

Untuk makeup bibir, western makeup lebih suka menggunakan lipstik tekstur matte, karena dapat memberi kesan penuh dan tebal pada bibir. Untuk memberi kesan glamor, aplikasi lip gloss atau highlighter tidak segan untuk dilakukan. Korean makeup adalah sebaliknya. Bibir sempurna adalah bibir dengan ukuran kecil. Kulit bibir pun terlihat merah-oranye atau pink. Agar aplikasi lipstik sempurna, bubuhkan concealer di tepi bibir, akan lebih memaksimalkan kesan bibir kecil yang diinginkan.  Sahabat FIMELA, ada yang pernah mencoba?

 

 

What's On Fimela
Loading