Sukses

Beauty

DIY moisturizer wajah alami buatmu penggemar skincare organik

Fimela.com, Jakarta Segala sesuatu yang bersifat organik sangat digandrungi. Bukan sekadar tren sesaat, namun kesadaran untuk menjalani gaya hidup lebih sehat di kalangan masyarakat memang semakin meningkat. Soal skincare pun tak terlepas dari sifat organik.

Salah satu cara memastikan bahwa skincare yang dipakai merupakan organik adalah dengan meracik sendiri. Caranya bikin sendiri skincare aja untuk mendapatkan manfaat optimal dari bahan alami, seperti misalnya moisturizer untuk wajah yang dipakai sehari-hari.

Cobalah pelembap alami dari sweet almond oil, vitamin E, minyak serai, dan minyak biji wortel. Sweet almond oil bersifat ringan dan hypoallergic. Ia kaya akan vitamin E yang membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Selain itu, sweet almond oil juga mengandung vitamin A yang mampu memerangi jerawat.

Minyak serai membantu membersihkan komedo dan memperbaiki masalah kulit lainnya, serta berfungsi sebagai astringen alami yang membantu mengencangkan kulit. Sedangkan vitamin E bagus untuk melindungi dan memperbaiki kulit karena mengandung antioksidan yang tinggi.

Sumber antioksidan lain bisa ditemukan di minyak biji wortel. Fungsinya adalah meremajakan sel-sel kulit dan mempercepat pertumbuhan sel kulit baru serta memberbaikinya.

Dari segudang manfaat yang disebut, pasti Sahabat Fimela ingin segera memilikinya di genggaman, kan? Kalau begitu, ikuti resep moisturizer alami di bawah ini, ya!

 

Cara membuat moisturizer alami

Bahan

- Botol pipet kaca berwarna gelap

- Sweet almond oil

- Minyak vitamin E

- Minyak serai

- Minyak biji wortel

 

Cara membuat:

1. Penuhi 3/4 botol pipet dengan sweet almond oil

2. Tambahkan sedikit minyak vitamin E

3. Tambahkan 4 tetes minyak serai

4. Tambahkan satu tetes minyak biji wortel

5. Kocok sampai tercampur rata

 

Moisturizer alami siap diaplikasikan ke wajah yang sudah dicuci bersih. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading