Sukses

Beauty

Manfaatkan lemon untuk eksfoliasi, ini caranya

Fimela.com, Jakarta Eksfoliasi dilakukan untuk membuat kulit lebih sehat dengan menghilangkan sel-sel kulit mati, mengencangkan, dan memberi kesempatan bagi pori-pori untuk bernapas. Untuk melakukan eksfoliasi, lemon bisa digunakan sebagai bahan utamanya.

Asam sitrat dalam lemon dapat memecah protein sel-sel kulit mati dan menyingkirkannya dengan cepat. Apa yang harus dilakukan untuk menggunakan lemon sebagai bahan eksfoliasi?

Dilansir dari healthyliving.azcentral.com, Senin (29/10/2018), potong lima buah lemon masing-masing menjadi dua bagian. Sebelum mulai melakukan eksfoliasi, peras setiap potongan lemon dan tempatkan di sebuah wadah.

 

Tips menggunakan lemon untuk eksfoliasi

Setelah semua potongan selesai diperas, rendam handuk kecil ke dalam wadah yang berisi air perasan lemon selama beberapa saat. Lalu siapkan satu wadah lagi untuk diisi dengan air dan campurkan dengan garam laut.

Aduk air tersebut searah jarum jam selama sekitar satu menit. Kemudian rendam handuk kecil lainnya ke dalam air tersebut dan diamkan.

Dengan handuk yang telah direndam di air perasan lemon, gosokkan ke seluruh permukaan wajah selama satu menit. Jangan lewatkan bagian leher.

Setelah selesai, gunakan handuk di air garam untuk mengulangi proses di atas, ratakan di seluruh permukaan wajah dan leher. Lalu, cuci muka dan leher dengan air keran, baru keringkan dengan handuk bersih.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah vitamin C di dalam lemon akan menurun dengan cepat ketika terkena udara, sehingga air perasannya harus digunakan sesegera mungkin. Sudah pernah coba eksfoliasi dengan cara ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading