Sukses

Beauty

Psst, ini 7 trik kecantikan yang bikin wajah terlihat awet muda

Fimela.com, Jakarta Seiring berjalannya waktu, penampilan pasti berubah mengikuti pertambahan usia. Wajah yang tadinya mulus mungkin akan mulai dihiasi kerutan, rambut yang tadinya tebal pun jadi perlahan menipis. Perubahan semacam itulah yang membuat kita tampak menua, padahal setiap orang tentu ingin terlihat awet muda.

Menjadi tua itu pasti. Tapi kita bisa kok jadi selalu terlihat awet muda, terlepas dari berapapun usianya! Pertama, tentunya dengan perawatan intens agar penuaan yang muncul pada kulit terminimalisir. Kedua, tentunya dengan sedikit trik makeup. Yuk simak tipsnya di bawah ini.

1. Alis lebih tebal

Alis tipis adalah salah satu penyebab wajah tampak tua. Sayangnya pula, tidak semua orang diberkahi alis tebal. Jangan ragu untuk gunakan pensil alis, brow powder atau apapun untuk membuatnya terlihat lebih tebal dan terdefinisi dengan baik.

2. Pakai penjepit bulu mata

Mendukung alis yang telah terdefinisi dengan baik, gunakan penjepit bulu mata untuk membuat matamu terlihat lebih "hidup". 

 

 

3. Gunakan blush on

Pertahankan wajah merona ala remaja yang sedang jatuh cinta dengan memberi sedikit sentuhan blus on di pipi. Rona merah ini membuat wajah tampak segar dan memesona, tak peduli berapa usianya.

4. Aplikasikan warna cerah di bibir

Untuk terlihat lebih muda, hindari warna-warna lipstick yang gelap. Sebaliknya, gunakanlah warna merah muda atau peach yang membuat warna bibir terlihat lebih natural.

5. Jangan ragu pakai concealer

Menggunakan concealer yang tepat akan membuat segala kekurangan di wajah tertutup dengan sempurna, seperti noda hitam dan kerutan, misalnya. Pilihlah warna lebih terang namun less oily.

 

 

6. Lembapkan wajah dengan minyak zaitun sebelum tidur

Asam lemak pada minyak zaitun mirip dengan yang ada di kulit. Minyak zaitun juga tidak kasar sama sekali, jadi aman digunakan untuk kulit sensitif sekalipun. Kandungannya dapat menghidrasi kulit dengan baik selama tidur, sehingga kamu akan bangun dengan kulit kenyal di pagi hari.

7. Gunakan foundation dengan shade dasar warna kuning

Yellowish tone pada foundation akan membuat warna kulit jadi lebih 'warm'. Semakin warm warna kulit, semakin terlihat muda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading