Sukses

Beauty

Hasil makeup dan skincare ini jauh lebih optimal jika diaplikasikan dengan jari

Fimela.com, Jakarta Dalam mengaplikasikan makeup, biasanya kita dapat menggunakan kuas atau brush. Namun, untuk kita yang masih pemula untuk urusan makeup, tentunya akan kebingungan dalam memilih kuas mana yang cocok untuk digunakan. Hal ini tentunya memusingkan, apalagi dengan bentuk dan kegunaannya yang amat beragam. Benar nggak?

Nah, ternyata, tidak semua alat makeup harus diaplikasikan dengan kuas lho, sahabat FIMELA. Begitu juga dengan skincare. Di artikel ini, kami memiliki daftar sederet alat makeup yang hasilnya akan lebih optimal, meski hanya diaplikasikan menggunakan jari. Apa saja produknya? Scroll down!. 

Moisturizer: gunakan jari tengah

Aplikasikan moisturizer menggunakan jari tengah. Mengapa? Jari tengah memiliki permukaan kulit yang halus untuk wajah. Sehingga moisturizer yang kita aplikasikan ke wajah, akan lebih mudah merata dan diserap oleh kulit lebih baik. 

Try our suggested product: Estee Lauder Advanced Night Repair

Eye Cream: gunakan jari manis

Gunakan jari manis yang pada umumnya memiliki struktur kulit lebih halus dan tekanan yang lembut dibanding jari lainnya. Aplikasikan dan ratakan di seluruh area kulit mata dengan hati-hati. Selain di bawah kulit mata, eye cream pun dapat diaplikasikan di kelopak dan area kulit tulang alis atas.

 

Lipstick: gunakan jari manis

Untuk efek 3D, aplikasikan lipstik dengan satu tone lebih muda menggunakan jari manis. Tepuk perlahan dan ratakan pada seluruh bibir. Pilihlah lipstik dengan kandungan pelembap yang tinggi agar mudah membaur. Last but not least, bibir pun terlihat lebih sehat.

Try our suggested product: Rollover Reaction, SOGNI D'ORO MATA HARI

View this post on Instagram

🔔MATA HARI GIVEAWAY, 2 WINNERS WANTED🔔 Receive both MATA and HARI in the coveted SOGNI D'ORO Gift Set. • 👉🏻MECHANISM AND RULES👈🏻 ✨Go to the photo on the right, tell us 3 reasons why you want to win SOGNI D'ORO MATA HARI Gift Set in the comment section ✨Mention @rollover.reaction and 3 friends ✨Close the comment with #GetGilded ✨Must be a follower of @rollover.reaction ✨Must post the comment before 9 November 2018 at 00:00 ✨Comments from private, business, and second accounts will be deemed invalid • Giveaway ends on 8 November at 23:59. We will announce the winner on 10 November. Good luck everyone! - www.rollover-reaction.com - #rolloverreaction #GetGilded

A post shared by Rollover Reaction Official (@rollover.reaction) on

Eyeshadow: gunakan jari telunjuk dan tengah

Surprised? Ternyata jari lebih baik dari kuas untuk mengaplikasikan eyeshadow. Gunakan jari telunjuk untuk membaur eyeshadow. Lalu ratakan dengan jari manis. Untuk proses meratakan eyeshadow, lebih baik menggunakan jari manis dari jari lainnya. Mengapa? Karena jari manis memiliki tekanan yang lebih ringan dan aman untuk tipe kulit mata yang cenderung tipis dan sensitif.

Nah, sebelum memakai jari untuk mengaplikasikan makeup, jangan lupa selalu cuci tangan sampai bersih, ya. Show your best beauty!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading