Sukses

Beauty

Tips Praktis Lakukan Perawatan Kulit dalam Waktu Singkat

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit sehat terawat merupakan keinginan semua wanita. Untuk mewujudkannya, dibutuhkan perawatan rutin setiap harinya baik di pagi dan malam hari. Rutinitas merawat kulit menjadi kunci untuk memiliki kondisi kulit wajah prima.

Namun ritual perawatan wajah saat ini memiliki berbagai langkah yang memakan waktu lama. Sementara padatnya aktivitas setiap harinya, membuat kita tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan pagi dan malam hari.

Sehingga ada tiga langkah perawatan kulit rutin yang tidak membutuhkan waktu lama. Cukup melakukan tiga langkah ini, sudah bisa membuat kulit cerah, sehat, dan terawat. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (12/11).

1. Ritual mencuci wajah

Penting sekali untuk membersihkan wajah setelah menggunakan tabir surya dan produk makeup. Kita bisa menggunakan micellar water dan sabun pembersih. Bersihkan wajah di pagi dan malam hari. Perlu diketahui, kulit wajah harus dibersihkan agar dapat bernapas kembali mengembalikan kekenyalannya.

 

Toner dan pelembap

2. Aplikasikan toner

Tidak hanya membersihkan residue seperti minyak dan sisa makeup pada wajah, menggunakan toner dengan rutin juga menenangkan, memperbaiki, menghaluskan kulit, mengurangi tampilan bintik hitam, serta meminimalisir kemerahan dan perandangan.

Toner juga menyeimbangkan pH kulit, sehingga terasa lebih kenyal dan bersih terawat. Toner juga rutinitas kecantikan yang membantu kulit terasa kenyal dan tampak lebih muda.

3. Gunakan pelembap

Setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner, kemudian lanjutkan dengan menggunakan pelembap. Aplikasikan secukupnya untuk menjaga kelembapan kulit. Kulit yang selalu lembap akan terlihat lebih sehat, glowing, dan cerah. Selamat mencoba sahabat Fimela!

 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Manfaat Asam Kojic untuk Mengatasi Hiperpigmentasi
Artikel Selanjutnya
Tidur dengan Kipas Angin Menyala Bisa Berakibat Buruk untuk Kulit