Sukses

Beauty

3 Masker dari Minyak Jarak Buat Kulit Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Kerutan di wajah adalah tanda awal terjadinya penuaan. Satu-satunya cara untuk mencegah itu muncul hanya dengan perawatan rutin yang dimulai sedini mungkin, jauh sebelum kerutan itu sendiri terlihat di wajah. Namun, penyebab munculnya kerutan bukan cuma faktor alami seperti usia.

Ada sejumlah faktor eksternal lain yang bisa jadi penyebab terjadinya kerutan pada kulit, antara lain gaya hidup yang tidak sehat, polusi, dan paparan sinar matahari berlebihan.

Jika ketiga faktor eksternal tersebut dirasa akrab dengan keseharian, ada baiknya perawatan antiaging segera dimulai. Tak melulu pakai krim mahal atau teknologi canggih di klinik kecantikan, menjaga kulit tetap awet muda bisa dengan minyak jarak, lho.

Dilansir dari Boldsky, ada sejumlah cara menggunakan minyak jarak untuk wajah, yakni;

Campuran minyak jarak dan minyak kelapa

Minyak kelapa berfungsi sebagai moisturizer dan meremajakan kulit, serta menjaganya dengan sifat antijamur yang dimiliki. Campur 1 sdt minyak jarak dengan 1 sdt minyak kelapa sampai rata, lalu aplikasikan ke wajah. Diamkan sampai meresap lalu bersihkan dengan air biasa.

 

 

Campuran minyak jarak dan air lemon

Lemon memiliki asam yang dapat mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam di wajah. Vitamin C yang terkandung di dalamnya juga dapat menstimulasi produksi kolagen yang menjaga kulit tetap awet muda. Untuk buat masker minyak jarak, campur 5-6 tetes air perasan lemon dengan 1 sdm minyak jarak tersebut. Pulas ke bagian keriput di wajah sambil pijat lembut. Diamkan selama 30 menit. Terapkan 2-3 kali sehari.

Campuran minyak jarak dan kunyit

Kunyit memiliki antioksidan yang mampu melindungi kulit dari berbagai kerusakan. Campur 1 sdt kunyit dengan 1 sdt minyak jarak sampai mengental. Terapkan di wajah sambil meminjatnya lembut selama beberapa menit. Diamkan 20 enit dan bilas wajah dengan air hangat. Ulangi 2-3 kali dalam seminggu.

Minyak jarak mampu melembapkan kulit sehingga memberikan kulit yang halus dan kencang. Selain itu, minyak jarak juga melembutkan, juga menjaga menjaga kolagen yang membantu meningkatkan elastisitas kulit sehingga mencegah timbulnya kerutan. Minyak jarak ini patut dicoba untuk menjaga kulit tetap awet muda!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading