Sukses

Beauty

Basmi Ketombe dengan Ramuan Alami dari Cuka Apel

Fimela.com, Jakarta Ketombe adalah masalah umum pada rambut, namun bagi berapa orang ketombe adalah masalah membandel yang sulit dihadapi. Memang agak tricky mengatasinya, salah pilih sampo sedikit saja bisa-bisa ketombe semakin membandel.

Untuk mengatasinya ketombe, perawatan yang dilakukan harus menyeluruh sampai ke kulit kepala. Di pasaran, banyak produk mengklaim mampu mengatasi ketombe. Sayangnya belum tentu produk tersebut langsung cocok atau tidak menimbulkan reaksi negatif di kulit.

Kalaupun cocok, menggunakannya terus menerus bisa membuat rambutmu rusak karena terus menerus kena paparan bahan kimia. So, mari coba yang alami untuk atasi ketombe!

Cuka apel bisa diandalkan untuk mengatasi ketombe, lho. Sudah tahu caranya?

Campurkan 1/2 gelas air, 1/2 gelas air mawar, 2 sdm cuka apel, dan 2 sdm perasan air lemon, aduk sampai rata. Aplikasikan 'ramuan' secara merata ke rambut ini setelah keramas dengan sampo dan kondisioner seperti biasa sambil memijatnya dengan jari selama 3-5 menit.

 

Cara Pakai dan Manfaatnya

Usai pijat, jangan langsung bilas. Diamkan dulu sampai 20 menit, lalu bilas dengan air dingin sampai bersih. Gunakan seminggu sekali selama rambut berketombe.

Cuka apel memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang bisa merawat kulit kepala saat berketombe. Ia juga membersihkan kulit kepala dari kotoran yang menyumbat kulit kepala sehingga menyebabkan munculnya ketombe. Kadar minyak di kulit kepala juga terjada tetap seimbang berkat cuka apel.

Seperti cuka apel, air lemon juga berfungsi membersihkan kulit kepala dan membuatnya lebih sehat. Sementara air mawar, selain wangi juga bisa membuat kulit kepala lebih halus dan terhindar dari ketombe.

Kalau sudah hampir menyerah atasi ketombe, coba 'ramuan' ini saja!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading