Sukses

Beauty

Tips Perawatan Rambut Berhijab Agar Tetap Sehat dan Wangi

Fimela.com, Jakarta Selalu tertutup oleh hijab, banyak perempuan merasa rambutnya tidak memerlukan perhatian dan perawatan khusus. Padahal, justru perempuan berhijab tetap memerlukan perawatan yang rutin. 

Pasalnya, dilansir dari Bustle, perempuan berhijab kerap mengeluh akan berbagai masalah kulit kepala dan juga kesehatan rambut. Rambut yang tertutup oleh hijab justru cenderung kering dan kerap kali mengalami kerontokan yang tidak wajar. 

Hal ini sering kali disebabkan oleh kurangnya pelembut rambut dan perawatan kulit kepala. Selain itu, kulit kepala yang selalu tertutup kadang lembab dan akhirnya menyebabkan ketombe muncul atau juga kulit kepala yang mengelupas. 

Selain itu, rambut yang selalu tertutup kadang mengeluarkan bau tak sedap karena lembab dan kurang adanya sirkulasi udara. Lantas, bagaimana perawatan rambut berhijab yang baik sebenarnya dilakukan? Perlukan perawatan khusus hingga harus pergi ke salon setiap minggu?

Gunakan Leave-in Conditioner

Seorang hairstylist Natasha Somalia mengatakan, justru perempuan berhijab harus memerhatikan kesehatan rambut dan kulit kepala dengan ekstra. Pasalnya, rambut berhijab justru cenderung kering dan kusut. 

Karena itu, jangan sampai melupakan leave-in conditioner usai keramas dan mengaplikasikan pelembut rambut saat mandi. Leave-in bukan hanya melembutkan, tetapi juga hydrate sehingga rambut tetap kuat, lembut, dan tidak kering. 

Pilih hijab berbahan satin

Hijab berbahan katun memang nyaman dan adem. Namun, bahan ini jika langsung bersentuhan dengan rambut akan membuat rambut kusut. Pasalnya, rambut akan menempel pada kain berbahan katun, apa lagi pashmina. 

Sehingga, lebih baik menggunakan bahan yang licin seperti sutra atau juga satin. Meskipun agak licin dan mudah untuk berubah posisinya saat dikenakan, namun bahan ini akan melindungi rambut dari kusut. 

Keringkan Rambut Sebelum Pakai Hijab

Sebelum mengenakan hijab, pastikan rambut sudah 100 persen kering. Rambut lembab yang kemudian ditutup seharian akan membuat rambut menjadi lembab. 

Bukan hanya menimbulkan bau tidak sedap, rambut lembab akan mudah patah. Jadi, kalau terburu-buru, pastikan sahabat Fimela sudah keramas tadi malam. Atau, gunakan pengering rambut. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading