Sukses

Beauty

Ingin Kulit Lebih Cerah, Lakukan 6 Langkah Facial di Rumah

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit cerah dibutuhkan perawatan kulit wajah yang rutin. Ada banyak cara perawatan wajah, mulai dari mengunjungi klinik kecantikan hingga melakukannya sendiri di rumah.

Bagi kamu yang memilih pilihan kedua, melakukannya di rumah, Fimela bisa memberikan langkah-langkah facial yang bisa dilakukan sendiri. Selain tidak memerlukan banyak biaya, facial di rumah juga tepat dilakukan bagia kamu yang tidak memiliki waktu luang.

Bagi sahabat Fimela dengan segudang kegiatan yang padat namun tetap ingin tampil cantik dengan kulit yang cerah, berikut enam cara mudah facial di rumah seperti dilansir dari situs Allwomanstalk, Kamis (15/11).

1. Cleansing

Tahap pertama adalah membersihkan kulit wajah dengan sempurna. Bersihkan dari sisa-sisa makeup, lalu cuci dengan sabun pembersih wajah dan air hangat. Tahap ini akan mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada kulit setelah seharian beraktivitas.

2. Massage

Pijat kulit wajah secara lembut menggunakan minyak zaitun atau moisturizer untuk memberikan sensasi rileksasi pada wajah. Hal ini dapat melancarkan peredaran darah sehingga membuat wajah terlihat lebih segar dan cerah.

 

Langkah facial sendiri di rumah

3. Steaming

Memberikan uap atau biasa dikenal dengan steam wajah juga dapat dilakukan di rumah. Steam wajah dapat dilakukan dengan air hangat dalam wadah atau handuk hangat. Steam wajah dapat membuka pori-pori kulit agar kotoran mudah dibersihkan.

4. Scrubbing

Setelah wajah dibersihkan secara maksimal, tahapan selanjutnya adalah melakukan penglupasan kulit mati. Lakukan scrubbing pada wajah untuk mengangkat semua kotoran dan sel-sel kulit yang telah mati dengan menggunakan campuran gula dan madu.

5. Masker

Setelah meluruhkan sel kulit mati, kulit wajah membutuhkan masker untuk membuatnya tenang dan menutrisi kulit. Oleskan masker favoritmu yang berfungsi memberikan perawatan maksimal dan sensasi dingin pada wajah Anda. Wajah akan terlihat lebih cerah setelah facial ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading