Sukses

Beauty

Boyish Style, Leburan Dua Gaya Ekstrem

Oleh: EW Andayani

Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April selalu mengingatkan kita akan kesetaraan gender wanita dan pria yang diperjuangkan oleh RA Kartini lebih dari satu abad lalu. Terinspirasi dari kesetaraan ini, bolehlah kita melirik difusi gaya pria dan wanita dalam fashion yang semakin hari semakin tak terbatas. Alih-alih 'mempriakan' wanita, gaya fashion boyish justru menonjolkan keseksian dan feminitas melalui batasan-batasan yang diberikan busana pria, dengan beberapa modifikasi tentunya. Berikut ini beberapa inspirasi gaya yang memadukan unsur pria dan wanita tanpa kehilangan jati dirinya.

Warna lembut

(c) insignificant

Potongan tegas dari man suit dilembutkan dengan warna pastel. Blazer ala pria ini juga dibuat pas badan dan ringan, sehingga tetap menonjolkan keseksian wanita dengan dibiarkan terbuka. Untuk memperkuat aksen boyish, trouser warna hitam dengan pump shoes warna senada adalah yang paling pas. Sementara kesan kaku dari gaya pria dipatahkan dengan model pencil pada trouser yang menunjukkan kurva indah kaki wanita.

Soft shiny

(c) insignificant

Pria hanya mengenakan aksen berkilauan untuk kepentingan entertainment, tapi wanita bisa lebih bebas menggunakannya. Cropped blazer dengan stripy unik dan aksen berkilau lembut ini memberikan sentuhan glamour dan feminin untuk acara formal hingga party.

Tuxedo

(c) insignificant

Busana ini hanya dikenakan oleh pria, dengan ciri ekor blazer yang khas, 'sabuk' mirip obi yang lebar dan juga dasi kupu-kupu. Memberikan lekuk tubuh wanita di busana pria ini menghasilkan tuxedo yang sangat seksi. Blazer dibuat pas badan dengan fit sleeves, demikian pula untuk trouser. Sementara beltnya hanya sebagai aksen pemanis, sehingga berukuran lebih kecil.

Just true you!

(c) blogspot

Apa yang membedakan fashion pria dan wanita? Tentu tubuh mereka yang berbeda. Kenakan koleksi busana pria dengan menonjolkan jenjang kaki atau lengan Anda yang menjadi pesona wanita. Paduan boy shirt dan celana pendek, akan memberikan perpaduan yang seksi. Demikian pula dengan kemeja formal lengan pendek yang memamerkan lengan indah Anda.

(vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading