Sukses

Beauty

Pantaskah Anda Pakai Poni?

Vemale.com - Oleh: EW Andayani

Poni lurus ala Momo Geisha sangat menggoda untuk ditiru. Bukan sekedar tren, poni memang punya 'fungsi' khusus untuk keseluruhan penampilan Anda. Bak sulap, penambahan poni pada wajah Anda bisa mengubah keseluruhan kesan tampilan.

Poni membuat penampilan Anda jauh lebih muda. Poni yang terlalu pendek langsung membuat Anda tampil edgy; sementara poni yang terlalu tebal juga memberikan tampilan edgy yang cenderung sangat oriental atau kekanak-kanakan. Siapa yang pantas berponi dan apa kelebihan serta kekurangan berponi? Berikut ini jawabannya.

Poni itu untuk...

Rambut di depan dahi atau sering disebut poni paling bagus jatuhnya pada orang-orang yang berdahi lebar, memiliki rambut lurus dan lembut. Ketebalan rambut juga memengaruhi, paling baik adalah rambut yang tebal di bagian atas namun lembut; karena rambut tebal yang cenderung besar-besar dan kasar akan membuat poni sulit untuk diatur.

Pro: Poni membuat tampilan glamour

Tanpa banyak aksesoris, poni sudah bisa menjadi gaya rambut yang memberikan statement. Biasanya, rambut lurus cenderung membosankan karena terlihat datar. Poni akan memberikan sentuhan yang berbeda pada wajah Anda sehingga tidak membosankan. [quote]

Kontra: Sulit menatanya

Untuk rambut bertekstur, poni adalah masalah yang harus 'dijinakkan' setiap kali menata rambut. Sering menggunakan catok juga tidak baik untuk kesehatan rambut Anda, memakai poni berarti menambah 'beban' penataan rambut. Jika Anda orang yang praktis dan suka terburu-buru keluar rumah, sebaiknya tidak mengenakan poni.

Pro: Poni menyamarkan bagian yang kurang

Anda yang memiliki bentuk wajah hati dan oval, poni memfokuskan perhatian pada mata dan bibir Anda. Untuk menonjolkan mata Anda yang indah, potong poni sedikit di atas alis; sementara untuk menonjolkan bibir, potong poni sedikit di bawah alis sehingga nampak panjang.

Kontra: Nampak lepek

Rambut tipis di bagian dahi ini mudah sekali terkena minyak dari kulit dahi Anda, menjadikan poni mudah lepek dan menggumpal. Tampilan ini tentu saja memengaruhi wajah Anda secara keseluruhan, walaupun rambut Anda baru saja dicuci, poni yang lepek membuat Anda nampak kusam dan tidak segar. Solusinya, selalu serap minyak di dahi dengan kertas minyak ketika terasa berlebihan dan jangan terlalu sering menyentuh poni Anda.

(vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading