Sukses

Beauty

Perawatan Rambut Yang Benar Setelah Rebonding

Rebonding adalah proses pelurusan rambut dengan menggunakan bantuan bahan kimia. Diaplikasikan dalam jangka waktu tertentu dengan cara yang profesional agar hasilnya memuaskan.

Umumnya, setelah 3-4 hari rambut yang direbonding baru boleh keramas. Katanya sih agar obat pelurus yang digunakan meresap lebih dalam.

Nah, bagaimana sih merawat rambut sesuai rebonding agar tetap awet lurus dan cantik? Baca tipsnya yuk.

Tips 1:

Lakukan keramas 3-4 hari setelah proses rebonding agar obat meresap dan rambut lurus lebih lama.

Tips 2:

Hindari keramas dengan air hangat atau panas, lebih baik gunakan air dingin saja agar tidak bereaksi terhadap obat pelurus.

Tips 3:

Jangan gunakan alat pencatok saat rambut dalam keadaan basah. Sekalipun ada beberapa alat yang memperbolehkannya, namun kondisi rambut akan terkejut dan mudah sekali kering dan rusak.

Tips 4:

Saat keramas dan mengeringkan, lebih baik dalam keadaan berdiri tegak, sehingga rambut tidak mengembang dan berantakan serta jatuhnya tetap lurus.

Tips 5:

Lebih baik gunakan sisir bergigi jarang yang berbahan kayu. Sisir jenis ini akan membantu agar rambut tidak terlalu banyak terkena listrik statis dan lebih lembut.

Tips 6:

Gunakan conditioner saat keramas, dan aplikasikan vitamin atau serum setelah keramas. Keduanya sangat membantu rambut agar tetap lembab dan mencegah rambut bercabang.

Tips 7:

Hindari terkena sinar matahari secara langsung. Gunakan alat penutup rambut atau payung saat harus beraktivitas di bawah sinar matahari.

Tips 8:

Jangan terlalu sering memakai jepit atau mengikat rambut dengan karet agar tidak meninggalkan bekas dan membuat patahan pada rambut yang direbonding.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading