Sukses

Beauty

Tips Agar Wajah Bebas Minyak Seharian

Memiliki wajah yang bersih bebas kilap dan minyak adalah impian kita semua. Wajah yang tetap fresh dari pagi sampai sore tanpa harus re-touch makeup atau menepuk-nepuk wajah dengan kertas minyak dianggap lebih baik dibandingkan wajah yang dipenuhi minyak.

Agar minyak tidak mengganggu penampilan, inilah tips yang bisa Anda pakai, dilansir Ourvanity.

Hindari Pembersih Wajah Beralkohol

Beberapa pembersih wajah atau toner mengandung alkohol dalam berbagai nama dan istilah yang berbeda. Pada awalnya, wajah terasa kesat, bersih dan segar, tetapi itu hanya sementara. Semakin banyak minyak alami yang terkuras dari wajah, maka kulit akan semakin banyak memproduksi minyak. Sehingga wajah akan semakin berminyak.

Jangan Sering Membersihkan Wajah

Wajah yang bersih memang enak dipegang dan terasa nyaman. Wajah yang berminyak terasa lengket. Tetapi seperti yang sudah kami tulis di atas, semakin banyak minyak alami yang dibersihkan, maka wajah akan semakin memproduksi minyak. Maka tidak heran, bukannya kulit bersih yang didapat, kulit semakin berminyak dan lebih rentan berjerawat.

Gunakan Produk Berbahan Dasar Air

Beberapa produk pelembab dan krim mengandung minyak yang bertujuan melembabkan. Jika kulit Anda sudah berminyak, hindari menggunakan produk jenis ini. Pilih pelembab dan krim berbahan dasar air, sehingga tidak berat di kulit, melembabkan tanpa membuat kulit makin berminyak.

Pola Makan Sehat

Apa yang terjadi pada tubuh berhubungan dengan apa yang Anda makan. Karena itu, hindari beberapa makanan yang dapat membuat kulit memproduksi minyak lebih banyak dan jerawat. Hindari mengonsumsi gula, produk dengan lemak jenuh dan lemak trans. Konsumsi makanan dengan asam lemak (ikan), buah segar dan sayuran. Selain mencegah jerawat dan menutrisi, makanan tersebut akan mengontrol produksi minyak pada kulit.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading