Sukses

Beauty

Yogurt Dapat Mencegah Darah Tinggi

Yogurt telah menjadi makanan yang mudah dijumpai di Indonesia. Bahan makanan yang terbuat dari susu ini terbukti menjadi salah satu makanan sehat yang bisa diacungi jempol. Sebuah penelitian terbaru dari Universitas Minnesota menemukan bahwa kalsium alami dalam yogurt mampu menjaga kesehatan pembuluh darah, dilansir Newsmaxhealth.

Penelitian ini melibatkan 2000 sukarelawan berusia lebih dari 14 tahun yang tidak memiliki masalah tekanan darah tinggi pada awalnya. Para peneliti mencatat bahwa relawan yang mengonsumsi lebih banyak yogurt ternyata lebih sedikit mengalami tekanan darah tinggi dibandingkan relawan yang hanya makan sedikit yogurt.

"Yogurt bisa menjadi bagian dari makanan sehat dan membantu seseorang mengontrol tekanan darahnya," ujar Lona Sandon, asisten profesor nutrisi klinis di University of Texas Southwestern Medical Center. Kalsium alami yang ada pada yogurt adalah penyebab tekanan darah dapat terkontrol. Penelitian telah menunjukkan bahwa kalsium dalam produk susu dapat berperan efektif dalam mengurangi tekanan darah tinggi.

Ada banyak produk yogurt di pasaran, yang paling baik adalah plain yogurt. Plain yogurt adalah yogurt yang belum diberi tambahan gula, pemanis buatan, perasa atau zat lainnya. Bisa dikatakan plain yogurt adalah yogurt murni. Sementara yogurt yang sudah diberi pemanis dan sebagainya memiliki kandungan kalori yang tinggi.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading