Sukses

Beauty

Tutorial Cara Memotong Poni Miring

Hal paling menyebalkan saat potong rambut adalah salah model atau rambut jadi lebih pendek dari yang diharapkan. Bagi pemilik poni, salah potong poni juga menjadi hal paling menyebalkan. Bikin mati gaya dan rasa percaya diri anjlok ke dalam jurang.

Bagi beberapa wanita, lebih baik memotong poni sendiri, karena memotong poni tidaklah seribet memotong rambut, model poni juga begitu-begitu saja. Kalau memotong sendiri, Anda bisa tahu gaya yang paling sesuai dengan wajah dan berapa panjang yang tepat.

 (c) ebay

Tidak sulit kok, Anda tinggal memakai sisir biasa dan sebuah sisir yang sudah dilengkapi pisau cukur di dalamnya (lihat gambar di atas). Pisau ini sering disebut sisir cukur, bisa Anda beli di toko kosmetik atau toko peralatan salon.

(c) lilisimply/youtube.com

Tips dan Trik:

  1. Jika rambut Anda lurus, biarkan rambut kering saat Anda memotong poni, karena rambut yang basah membuat rambut tampak lebih panjang. Jika rambut Anda bergelombang, basahi sedikit rambut dengan air. Potong poni sedikit lebih panjang dari ukuran yang Anda inginkan, karena saat kering, rambut akan naik ke atas.
  2. Ambil bagian poni, sisir ke depan. Ikat sisa rambut ke belakang untuk memastikan yang Anda potong hanyalah bagian poni.
  3. Ambil sedikit demi sedikit rambut, lalu sisir sedikit bagian di bagian bawah rambut.
  4. Terus lakukan dengan arah diagonal yang Anda inginkan. Gerakkan dari arah paling pendek ke arah rambut yang panjang.
  5. Berhenti sebentar, sisir lagi rambut untuk melihat apakah panjang poni sudah pas atau perlu dipendekkan lagi. Lakukan lagi hingga Anda mendapat panjang poni yang diinginkan.

Tidak terlalu sulit bukan? Anda bisa menghemat biaya memotong poni dan mendapat model poni yang diinginkan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading