Sukses

Beauty

Ketahui Masa Kadaluwarsa Kosmetik Anda

Kosmetik memang tidak akan bau basi seperti makanan, namun kosmetik tetap punya masa kadaluwarsa. Jangan menyimpan kosmetik berlama-lama hingga jangka menahun, karena dampaknya bisa membahayakan kulit Anda.

Kenali masa kadaluwarsa kosmetik Anda di sini.

1. Produk Kecantikan Dari Bubuk

Produk sejenis bedak tabur, bedak padat, eye shadow dan blush on memiliki ketahanan hingga 2 tahun sebelum kadaluwarsa. Namun ada juga yang bertahan kurang dari dua tahun, tergantung jenis kandungan dan kemasan dari produk tersebut

2. Lip gloss dan lipstik

Lip gloss memiliki waktu yang lebih singkat daripada lipstik. Lipstik bisa bertahan sekitar 2-4 tahun, sedangkan lip gloss hanya bertahan kurang dari 1 tahun.

3. Pelembab

Pelembab pada umumnya mampu bertahan hingga satu tahun sejak kemasan dibuka. Namun bila Anda menggunakan pelembab dengan kemasan pot, agaknya lebih mudah terkontaminasi dibanding yang menggunakan kemasan botol atau pompa.

4. Cat Kuku dan Maskara

Kedua bahan kosmetik ini memiliki ketahanan sekitar 6 bulan hingga satu tahun. Namun apabila Anda melihat perubahan warna dan bau, sebaiknya Anda buang kosmetik tersebut.

Beberapa kosmetik sudah dilengkapi tanggal kadaluwarsa, namun apabila Anda melihat perubahan dalam warna maupun aroma sebelum masa itu, atau bahkan mengalami iritasi, akan lebih baik bila Anda menghentikan pemakaiannya.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading