Sukses

Beauty

Ini Dia Yang Bikin Minyak Membandel Muncul di Wajah

Wajah berminyak seringkali menjadi penyebab masalah bagi kulit yang tidak kita inginkan. Misalnya jerawat, komedo dan pori-pori membesar. Sudah berbagai cara dilakukan untuk mengatasi kulit berminyak namun tak juga teratasi?

Ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab minyak tak mau enyah dari wajah kita. Di antaranya adalah berikut ini.

1. Bawaan Orang Tua

Kulit berminyak bisa jadi merupakan turunan dari orang tua. Bila salah satu atau kedua orang tua Anda memiliki kulit berminyak, maka Anda akan memiliki turunan kulit yang sama. Namun Anda masih bisa mengatasinya dengan perawatan alami.

2. Iklim Tropis

Iklim tropis di Indonesia tidak mengizinkan kita memiliki kulit yang mulus bagaikan orang-orang di negara dengan 4 musim. Iklim yang hangat membuat kelenjar minyak di kulit kita lebih sering memproduksi minyak.

3. Salah pilih kosmetik

Bisa jadi kosmetik yang Anda pilih memperburuk kondisi kulit Anda. Zat kimia dalam kosmetik bisa jadi membuat kulit Anda terangsang memproduksi minyak berlebih.

4. Makanan dan Gaya Hidup

Makanan yang Anda konsumsi juga mempengaruhi minyak yang muncul di kulit Anda. Misalnya makanan pedas, gorengan, makanan berlemak dan sebagainya. Bila Anda adalah seorang yang suka beraktivitas di dunia luar, hal ini juga akan mempengaruhi produksi minyak di kulit Anda karena seringnya diterpa sinar matahari.

Salah satu cara mengatasi kulit berminyak adalah dengan mengatur asupan makanan Anda. Menggunakan astringent dari bahan-bahan alami seperti spray mint dan timun bisa jadi alternatif saat Anda membutuhkan wajah yang tetap segar di hari-hari sibuk. Namun kulit berminyak tidak selalu merugikan kok, Ladies.

Dengan perawatan dan gaya hidup yang tepat Anda bisa memiliki kulit berminyak yang sehat dan tidak menyebabkan jerawatan. Semoga bermanfaat, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading