Sukses

Beauty

Inilah 8 Gaya Rambut Jadul Tahun 80-an

Anda yang lahir sebelum atau tahun 80-an mungkin akrab dengan gaya-gaya rambut berikut ini. Kriting yang bervolume, headband, hingga jambul yang disasak ke atas, menjadi tren yang begitu mendunia.

Di Indonesia sendiri, para artis maupun masyarakat tak ketinggalan meramaikan gaya ini. Hingga poster-poster di salonpun sampai tahun 90-an masih populer dengan gaya tersebut.

Mau tahu bagaimana aksi gaya rambut tahun 80-an?

Yuk intip satu per satu gayanya.

(vem/bee)

Gaya Keriting Berkerut

Keriting berkerut atau istilah kerennya crimped locks adalah keriting dengan sentuhan wavy berukuran kecil di seluruh bagian rambut. Aksen ini muncul sebagai gaya untuk mengatasi rambut tipis, serta menarik perhatian orang di sekitar.

Gaya Sasak Lurus

Ingin agar rambut lurus tetap bergaya? Di tahun 80-an memiliki rambut lurus tak harus dengan gaya itu-itu saja. Penampilan rambut lurus diperkaya dengan sentuhan hair spray yang membuat rambut tahan dari tiupan angin.

Pertama-tama, rambut akan disasak, kemudian hair spray disemprotkan. Percaya deh, gaya rambut ini akan bertahan bentuknya dari pagi hingga malam.

Gaya Poni Tinggi

Poni adalah aksen yang sangat digemari di tahun 1980an. Semakin tinggi poninya, bakal semakin populer dan menarik juga orangnya.

Poni yang menjulang ini dapat diperoleh dengan bantuan hair spray dan sisir sasak.

Gaya Punk Rock

Gaya yang ikonik di tahun 1980-an ini dipopulerkan oleh para fans punk rock. Mulai dari rambut spike, mohawak, atau rambut yang diikat acak-acakan.

Hasilnya? hingga saat ini gaya tersebut masih mendunia kok. Masih banyak yang menggemarinya.

Gaya Ekor Kuda Menyamping

Nggak hanya duduk saja yang punya gaya menyamping, tetapi ikat ekor kuda juga ada lho. Di era tahun 80-an ini rambut diangkat setinggi mungkin, kemudian diekor kuda menyamping.

Karet yang dipergunakan sangat ketat sehingga tidak mudah terlepas. Dengan atau tanpa jambul atau poni, gaya rambut ini sangat diminati.

Gaya Headbands

Disebut sweatbands atau headbands, pertama kali diperkenalkan di area gym atau lapangan olahraga. Namun aksesoris ini kemudian dikenakan juga oleh masyarakat umum maupun artis yang tengah berlaga di panggung.

Warnanya beragam, dan bahannya terbuat dari kain agar nyaman dikenakan.

Gaya Keriting Ikal

Di jaman modern ini Anda tentu sudah mengenal styling tools yang dapat memberi aksen keriting atay wavy. Nah, pada tahun 80-an, alat ini juga populer dengan berbagai sisir atau sikat yang dapat membantu meninggalkan aksen cantik pada rambut.

Dengan sisir atau sikat khusus tersebut, rambut akan disisir dan dikunci oleh panas yang dihasilkan styling tools. Ikal-ikal berukuran kecil sampai besarpun menghiasi rambut Anda.

Gaya Keriting Ultra Permanen

Keriting ini masih populer dikenakan oleh nenek kita. Umumnya disebut keriting spiral atau keriting ultra permanen.

Keriting tipe ini dihasilkan untuk memberikan aksen lebih bervolume dan tebal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading