Sukses

Beauty

Perawatan Kecantikan Murah, Cuma Pakai Kunyit

Siapa bilang cantik itu harus mahal? Berbekal bahan dapur yang sering ditemui, Anda bisa merawat kecantikan dengan hasil yang maksimal namun budget minimal.

Tanaman bernama latin Curcuma longa ini juga biasanya dipakai sebagai pelengkap bumbu masakan. Yang dipakai adalah akar rimpangnya, dicuci bersih dan biasanya dihaluskan baik sebagai pewarna, bumbu, maupun masker.

Kunyit dikenal dengan nama yang berbeda-beda, di Banjarmasin, ia dikenal dengan nama Janar, di Belanda dikenal dengan nama kurkuma, di Sunda dikenal dengan nama koneng, di Madura dikenal dengan nama konyet.

Kandungan utama kunyit adalah kurkumin dan minyak atsiri yang di dunia kecantikan berfungsi sebagai antioksidan, anti mikroba, anti tumor, dan lain sebagainya.

Dapat dipetik sebagai apa saja si kunyit ini di dalam dunia kecantikan, berikut manfaatnya seperti dikutip dari Boldsky.

Waxing alami

Kunyit dapat menekan pertumbuhan rambut di area-area tertentu seperti lengan, ketiak, siku dan wajah. Cukup diaplikasikan sebagai masker, dibiarkan kering kemudian dicuci bersih, area tersebut akan lebih mulus dan bersih.

Bulu-bulu juga ditekan pertumbuhannya sehingga kulit terlihat lebih halus.

Mengobati jerawat

Mujarab sebagai obat jerawat, kunyit juga memberikan efek dingin serta mencegah peradangan. Jerawat menjadi mudah kering, cepat sembuh dan tidak meninggalkan bekas.

Mengatasi problem kulit

Campurkan bubuk kunyit pada minyak kelapa, kemudian massagekan pada seluruh tubuh. Cara ini akan membuat kulit menjadi lebih halus, bersih, wangi dan lembab.

Secara alami, kunyit dapat mengatasi masalah kulit kering dan iritasi kulit.

Menyembuhkan kulit yang terbakar sinar matahari

Apabila Anda sering beraktivitas di bawah sinar matahari dan kulit kemudian menjadi iritasi atau gosong, aplikasikan saja lulur kunyit yang berfungsi mendinginkan dan merawat agar tidak berbekas. Selain itu, kulit menjadi lembab, bersih dan perlahan akan kembali seperti semula.

Yuk mencicipi manfaat dari kunyit agar kulit makin cantik dan sehat.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading