Sukses

Beauty

Dian Pelangi Bagi-Bagi Tips Jadi Muslimah Anggun Dan Bersahaja

Dian Pelangi, salah satu hijabers panutan bagi banyak muslimah ini selalu bisa membuat kita kagum. Tidak hanya karyanya yang turut membantu muslimah makin terinspirasi. Namun juga pribadinya yang anggun dan bersahaja membuat banyak orang kagum padanya.

Kali ini kita kenali lebih dekat yuk sosok seorang Dian Pelangi yang berhasil ditemui tim Vemale. Psst.. Dian akan mengajarkan kita agar bisa tampil cantik bersahaja dengan menggunakan hijab. Simak ulasannya yuk, Ladies.

 

(vem/gil)

Hijab Khas Dian Pelangi Yang Unpredictable

Bicara soal Dian Pelangi, mungkin kita akan teringat pada ciri khas pelangi dan warna-warni dalam pakaiannya. Namun sesungguhnya, kita akan selalu dikejutkan dengan hal baru yang dimunculkan oleh Dian Pelangi. Kalau ditanya bagaimana karakter desain busananya, begini penuturan wanita cantik itu.

"Unpredictable. Kalau orang berpikir mengenai busana muslim begini dan begitu, tapi kalau Dian Pelangi itu unpredictable, tidak seperti yang dibayangkan. Begitu komentar teman-temanku mengenai desain pakaian ku. Muda, etnik, colorful, dan unpredictable."

Yups, koleksi busana Dian Pelangi memang cenderung tidak mudah ditebak. Kadang dian lebih bermain warna, kadang dengan nuansa warna berani, kadang dengan nuansa warna yang fresh, sehingga selalu bisa memberikan kejutan.

Simpel Dalam Berhijab

Setiap kali kita membahas mengenai hijab, yang ada di benak kita adalah bagaimana bisa tetap cantik, namun sederhana. Karena hijab pada hakekatnya adalah busana muslim wajib bagi muslimah, dan saat ini begitu banyak tren hijab terbaru yang menarik untuk dicoba. Nah, untuk mendapatkan penampilan berhijab yang bersahaja seperti dirinya, Dian Pelangi bagi-bagi rahasia nih.

Dian menyarankan agar menjaga busana kita tetap terlihat simple dan segar. Tidak harus menggunakan berbagai aksesoris hijab yang memperumit penampilan Anda. "Jadi kita harus tau gimana untuk harmonisasi busana, dan terus bereksplorasi dalam mix & match, jangan sampai terlalu berlebihan atau terlalu 'sepi'," ujar Dian.

Terinspirasi Dari Sesama Muslimah

Meski terkenal memiliki gaya hijab yang orisinil dengan warna pelanginya, namun Dian tak menyangkal bahwa semakin banyak hijabers yang menginspirasi dirinya. Untuk penampilan kerennya setiap hari, Dian mengaku bahwa dia juga belajar dari para hijabers yang ia temui.

"Dengan datang ke fashion week seperti ini saja sudah menjadi inspirasi, karena aku dikelilingi teman-teman dari Hijabers Community yang cantik dan keren and I'm thankful for that, dan akupun banyak terinspirasi dari mereka."

Wah, sangat rendah hati ya muslimah yang satu ini. Meski sudah memiliki talenta dalam memadupadankan hijab, namun dia masih mau belajar dan mencari inspirasi dari para hijabers lainnya.

Target di 2013, Fashion Hijab di Kancah Dunia

Hijab di Indonesia mengalami perkembangan dalam segi fashion dan mencuri perhatian dunia. Dian Pelangi pun berhasil menjadi satu-satunya perwakilan dari busana muslimah di kancah panggung fashion dunia.

"Ini bagian dari proyek yang aku jalani tahun lalu di Jakarta Fashion Forward, salah satu acara dari Jakarta Fashion Week, dan aku alhamdulillah satu-satunya busana muslim yang lolos. Dan yang paling penting aku masih terus meyakinkan diriku kalau aku bisa!" ujarnya pada tim Vemale.

Good job, Dian! Suatu hal yang membanggakan dan membahagiakan mengetahui ada saudari hijabers kita yang berhasil membawa fashion hijab ke panggung dunia. Bukan hanya sebagai karya, namun juga merepresentasikan kecantikan sejati muslimah.

 

Makna Hijab Bagi Seorang Dian Pelangi

Setiap muslimah pasti punya pengalamannya sendiri dalam menggunakan hijab. Setiap langkah pertama mereka akan mengajarkan pada berbagai pelajaran berharga yang bermakna.

Lalu, Bagaimana seorang Dian Pelangi memaknai hijab dalam hidupnya?

"Hijab dari sisi islami adalah sebuah komitmen kita dan Allah. Misalnya kita suka sama cowok, komitmennya adalah dengan menikah dong... Dan kalau kita sayang sama Allah karena Allah telah memberikan banyak rezeki, ya kita ikutin kata Allah," ujarnya sambil tertawa.

 

Pesan Untuk Sesama Muslimah

Ada sebuah pesan yang ingin disampaikan Dian Pelangi pada seluruh muslimah di luar sana. Bahwa hijab itu bersinergi dengan kepribadian kita.

"Keep calm & Istiqomah. Tidak mudah untuk berhijab memang, dan semuanya kembali ke kepribadian masing-masing ya... Aku tidak mau menyuruh, tapi yang aku lakukan adalah coba menginspirasi mereka dan berbagi cara-cara dalam berhijab yang cocok dengan kepribadian mereka."

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading