Sukses

Beauty

Hati-Hati Penipuan Obat Pelangsing Murah dan Instant

Saat ini banyak beredar obat-obat pelangsing yang dijual dengan harga murah dan menjanjikan bisa melangsingkan tubuh secara instant dalam waktu singkat. Karena banyak wanita yang mengalami problem berat badan dan enggan menjalankan program olahraga dan diet, tentu saja pil-pil semacam ini laris manis di pasaran.

Tetapi, benarkah pil-pil tersebut bisa melangsingkan dan aman?

Ditengarai bahwa pil pelangsing yang sedang beken mengandalkan amfetamin sebagai bahan utama. Deputi Bidang Pengawasan Produk Terapetik dan Napza BPOM, Retno Utami, mengatakan, seperti dilansir oleh Antaranews, amfetamin adalah obat menurunkan rasa lapar bukan digunakan sebagai pelangsing.

"Bukan sebagai obat pelangsing. Artinya ilegal jika diiklankan sebagai obat pelangsing," kata dia, di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan amfetamin menekan nafsu lapar tapi di sisi lain juga memiliki efek stimulansia yang membuat pemakainya tidak pernah kehabisan energi.

"Jadi sekali lagi, salah besar jika amfetamin digunakan sebagai obat pelangsing. Kalau BPOM menemukan hal tersebut, akan langsung ditarik dan dimusnahkan," tukas dia.

Jika dibiarkan terus menerus, sambung Utami, akan menyebabkan pengguna obat tersebut ketergantungan.

Sebelumnya, mantan anggota Dewan Pengawas Narkotika Internasional, Sri Suryowati, mengatakan, narkoba bukan saja zat yang membuat teler tetapi juga 'obat' yang membuat fungsi tubuh jadi berlipat tanpa rasa capai maupun obat pelangsing secara drastis.

Amfetamin termasuk psikotropika golongan II, yang penggunaannya dibatasi hanya untuk terapi. Obat tersebut digolongkan sebagai obat keras dan tidak boleh dikonsumsi sembarangan.

Ladies, hati-hati terhadap obat-obatan pelangsing yang sedang beredar dan ditawarkan baik di jejaring sosial maupun broadcast BBM ya. Jangan mudah tergiur akan manfaat yang tertulis dan keinginan segera langsing secara instant.

Tubuh membutuhkan proses dan kerja keras untuk mencapai berat badan ideal, karena memang ada lemak-lemak yang tak bisa dihancurkan dalam sekejap saja. Untuk itu, jalani saja program diet yang sehat dan benar, serta berolahraga secara rutin. Niscaya berat badan ideal, akan segera tercapai dengan kerja keras Anda.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading