Sukses

Beauty

Kapan Harus Pakai Lipgloss? Ini Jawabnya, Ladies

Sekalipun sama-sama dipakai di bibir, memakai lipstick dan lipgloss itu jauh berbeda fungsinya. Lipstick sendiri adalah warna pigmented yang melekat pada bibir dengan lembut. Dengan formula yang matte dan creamy yang dapat mengubah warna bibir dan membuatnya lebih segar sepanjang waktu.

Sedangkan lip gloss sendiri formulanya cenderung liquid dan juicy. Seringkali warnanya lembut dan bening, membuat bibir menjadi lebih berkilau.

Manfaat lipgloss

  • Membuat bibir tampak lebih berisi
  • Mengoreksi bibir tipis
  • Membuat bibir lebih berkilau sehingga meminimalisir bibir pecah-pecah
  • Mengandung vitamin dan moisturizer
  • Mengimbangi dan melembabkan bibir setelah memakai lipstick matte

Kapan pakai lipgloss?

  • Anda tak perlu setiap kali memulaskan lipgloss di bibir Anda sepanjang hari. Idealnya lipgloss cantik dikenakan di siang hari, atau untuk acara casual.
  • Sedangkan lipstick bisa dipakai sepanjang hari di berbagai event yang disesuaikan dengan warna kulit dan acara yang dihadiri.
  • Untuk acara-acara resmi, lebih baik tidak mengenakan lipgloss, karena lipstick matte akan membuat penampilan Anda lebih tegas.
  • Ingin memberikan kesan glamour pada bibir, cukup memakai lipgloss dengan sparkling di dalamnya. Sehingga bibir tampak berkilau dan glamour.

Tidak Tahan Lama

Lipgloss berbeda dengan lipstick yang cenderung ada versi colorstay. Lipgloss sendiri biasanya hanya bertahan beberapa saat saja, sehingga disarankan Anda membawa lipgloss agar penampilan dapat dikoreksi setiap waktu.

Lipgloss juga cenderung akan hilang terbawa usapan lidah atau bibir ketika membasahi bibir.

Tips Memilih Lipgloss

Ada beberapa aturan yang sebaiknya dipahami sebelum membeli lipgloss

  1. Perhatikan merk dan komposisinya
  2. Hindari membeli lipgloss dengan iming-iming harga murah, tanpa Anda tahu keamanan dan kenyamanan saat dikenakan. Umumnya lipgloss dengan harga murah mengandung kimia berbahaya yang dapat memberikan efek samping saat tertelan.
  3. Sesuaikan lipgloss dengan warna lipstick yang Anda punya.
  4. Apabila usianya sudah lebih dari 2 tahun, sebaiknya lipgloss tidak lagi dipakai.
(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading