Sukses

Beauty

Oops...They Spot The Flaws!

Kali ini, temukan beragam problema kecantikan yang potensial mengganggu Anda dan juga lingkungan sekitar! Psst...simak juga kiat-kiat jitu Cosmo untuk menanggulanginya!

Hal sederhana seperti lingkar hitam bawah mata pada saat presentasi dapat menimbulkan persepsi negatif. Cosmo mengumpulkan problema kecantikan yang seringkali muncul dan memengaruhi interaksi Anda dengan rekan kerja, meruntuhkan rasa percaya diri, serta saat bersama si dia.

WHAT REALLY BOTHERS PEOPLE AT WORK

1. Nasty Armpit

Apabila sabun bakterial ataupun deodoran gagal menjadi penyelamat Anda ketika produksi keringat berlebih (hyperhidrosis) dan aroma tak sedap dari ketiak semakin menggangu, maka saatnya mencoba advanced treatment untuk mengatasinya. Dalam hal ini, suntikan botox mampu meminimalisir produksi keringat pada ketiak Anda. Treatment ini mampu bertahan selama 6-7 bulan, tergantung dari kondisi tubuh masing-masing.

2. Greasy Hair

Kebiasaan mengikat rambut dan tidak menyadari bahwa kondisinya sudah super kotor dan perlu perawatan khusus, bisa jadi penyebab utama rambut berminyak nan lepek ini. Selain rajin membersihkannya dengan shampo yang mengandung rumput laut, rosemary, atau lemon, Anda pun bisa membersihkan kulit kepala menggunakan kapas dan produk yang mengandung astringent untuk menyerap kelebihan minyak pada kulit kepala. Instan!

3. Feet Odor

Ketika Anda melepas killer heels favorit dan menggantinya dengan sepasang sandal yang nyaman, coba perhatikan gerak-gerik rekan kerja di sebelah Anda. Apakah dia menutup hidungnya? Jika ya, berarti aroma kaki Anda telah mengganggunya. Selain menjaga kebersihan telapak kaki, coba sediakan bubuk kopi untuk di taruh di dalam sepatu Anda. Aroma kopi ini akan menyerap bau kaki yang tak sedap sehingga orang di sekeliling tidak akan merasa terganggu!

4. Lizard Skin

Kulit tubuh yang terlihat kering dan bersisik pada area siku, lutut, ataupun pada seluruh area yang terekspos bukanlah sbeuah daya tarik yang bisa ditonjolkan! Oleh karenany, selalu siapkan glycerin-rich body lotion yang mampu melawan kekeringan kulit yang disebabkan oleh AC atau udara dingin.

WHAT REALLY BOTHERS YOURSELF

1. Acne Problem

Kala beristirahat di malam hari, atasi masalah menggangu ini dengan mengoleskan obat jerawat yang mengandung salicylic acid atau benzoyl peroxide. Lalu tambahkan krim hydrocortisone yang dapat dibeli di apotek secara bebas, dan tutup jerawat tersebut dengan band-aid. Hal ini dipercaya mampu meredakan peradangan jerawat Anda.

2. Cracking Heels

Atasi tumit kering dan pecah-pecah dengan merendam kaki selama 10 menit dalam seember air hangat, tambahkan sedikit jus lemon, lalu keringkan dengan handuk. Kemudian lakukan eksfoliasi menggunakan foot scrub, selanjutnya aplikasikan body butter agar kulit kembali lembap. Cara yang lebih mudah bisa dilakukan secara teratur dengan memakai feet therapy sock selama 20 menit sebelum Anda tidur.

3. Annoying Cuticles

Jika Anda memiliki kutikula kering pada jari kuku, berhenti menggigitinya sekarang juga! Lembapkan kutikula kering yang mengelupas dengan aplikasi petroleum jelly atau Vitamin E pada area kulit jari Anda. Bungkus tangan dengan moisturizing gloves atau balut menggunakan handuk. Diamkan selama Anda terlelap di malam hari. Voila! Kulit tangan halus pun jadi milik Anda.

4. Dark Underarm

Apabila kulit di bagian ketiak tampak lebih gelap karena Anda terlalu sering menggunakan razor untuk menghilangkan bulu di area tersebut, tentu sleeveless blouse favorit pun tak bisa dikenakan. Coba lakukan exfoliating menggunakan scurb berbutiran halus untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu, aplikasikan juga lotion untuk membantu mencerahkan kulit ketiak Anda. Konsultasikan kepada dokter kulit terlebih dahulu jika Anda memiliki kulit sensitif.

WHAT REALLY BOTHER HIM

1. Low Maintenance Lady

Tubuh penuh daki tentu tidak akan membuat si dia bertekuk lutut. Jangan lupakan ritual mandi dengan sabun yang mengandung butiran scrub halus di dalamnya. Oleskan juga perasan lemon menggunakan kapas pada tubuh untuk membantu mengangkat kotoran sekaligus mencerahkan warna kulit Anda!

2. Annoying Breath

Napas segar itu sangat penting, apalagi jika sedang berdekatan dengan sang kekasih. Jangan hancurkan kencan Anda hanya karena dia enggan mendekat, apalagi mencium Anda. Mulut kering bisa jadi penyebabnya. Tak ada salahnya mengganti ritual minum secangkir kopi dengan peppermint tea. Atau, bawalah portable toothbrush di clutch cantik Anda!

3. Dirty Nails

Tentu akan memalukan jika kuku Anda sudah panjang dan terdapat kotoran yang menyelip di dalamnya. Jika Anda tidak sempat untuk pergi ke salon, lakukan manikur sendiri dengan merendam jari-jari tangan menggunakan air hangat terlebih dahulu. Setelah itu potong kuku dengan rapi, lalu bersihkan kuku dari kotoran menggunakan sikat gigi bayi. Tutup perawatan ini dengan mengaplikasikan potongan jeruk lemon agar warna kuku tampak lebih cerah.

4. Gorilla’s Feet

Terkadang masih banyak wanita yang lupa untuk menghilangkan bulu-bulu pada kaki. Selain melakukan waxing di salon, Anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah menggunakan hair removal cream. Jika terburu-buru, mencukurnya dengan razor pun menjadi sebuah opsi yang bisa dilakukan sesekali.

Source : Cosmopolitan Edisi Februari 2013 Halaman 118

(vem/Cosmo/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading