Sukses

Beauty

5 Kebiasaan Buruk Perusak Kecantikan Wajah

Jika Anda tidak ingin kehilangan kecantikan wajah, jangan lakukan kebiasaan-kebiasaan di bawah ini!

1. Tidur Dengan Makeup

Pulang ke rumah dalam keadaan tubuh lelah memang paling menyenangkan jika dibalas dengan tidur. Tapi jika Anda sering tidur dengan makeup yang masih menempel pada wajah, sebaiknya hentikan kebiasaan ini. Wajah yang tertutup makeup pada saat tidur lebih memungkinkan iritasi kulit dan membuat kulit kusam saat Anda bangun keesokan paginya.

2. Memakai Kosmetik Kadaluwarsa

Biasanya, kita sangat perhitungan jika harus membuang kosmetik yang masih banyak dan tampak bagus, apalagi jika harganya mahal. "Ah tidak apa-apa dipakai saja, masih terlihat bagus kok.." Jangan tertipu dengan penampakan kosmetik yang baik-baik saja. Memakai kosmetik yang sudah kadaluwarsa bisa membuat kulit mengalami iritasi parah.

3. Hilangkan Minyak Wajah Dengan Bedak

Wajah yang tampak berminyak biasanya diatasi dengan cara mengusap bedak. Kebiasaan ini sebenarnya tidak baik, karena bedak yang dioleskan akan bercampur dengan minyak dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori wajah. Hasilnya.. wajah lebih mudah berjerawat, muncul komedo dan iritasi. Jika Anda ingin menghilangkan kelebihan minyak wajah, gunakan kertas minyak.

4. Terlalu Semangat Saat Pakai Scrub

Peeling atau memakai scrub wajah adalah salah satu cara menjaga kesehatan kulit. Tapi hati-hati, jika Anda memakai scrub terlalu kencang dan bersemangat, bisa-bisa Anda melukai permukaan kulit. Kebiasaan itu akan mengangkat lapisan pelindung kulit dan membuat wajah lebih mudah mengalami jerawat, berminyak dan iritasi.

5. Memakai Spons Atau Kuas Kotor

Kuas dan spons kosmetik harus dicuci secara teratur, karena perkakas tersebut dipakai setiap hari dan membawa banyak kotoran. Jangan sampai kotoran yang menempel pada spons atau kuas berpindah di wajah Anda. Seminggu sekali, rendam spons dan kuas dalam wadah berisi air hangat yang sudah dicampur sabun pembersih wajah. Diamkan 10 menit usap perlahan, bilas dengan air bersih, keringkan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading