Sukses

Beauty

Buah-Buahan Yang Ramah Untuk Facial

Karena punya nutrisi beragam, buah-buahan tak hanya baik untuk dimakan. Nutrisi yang dikandung oleh buah, ramah juga sebagai bahan untuk facial dan masker wajah.

Bahkan, perawatan alami alam facial buah umumnya aman untuk kulit sensitif sekalipun. Bahannya fresh, dan meminimalisir efek negatif.

Buah apa saja yang ramah untuk facial?

Pisang

Pisang dapat memperbaiki kerusakan sel kulit, membantu mengatasi problem jerawat, melembutkan serta mengencangkan kulit.

Untuk menjadikannya masker facial, maka yang Anda perlu lakukan adalah menghancurkan pisang (disarankan pisang Ambon), menambahkan 1-2 sdm yogurt plain, beberapa tetes madu, kemudian memaskerkannya setelah melakukan facial. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air dingin saja.

Cobain deh masker berbahan pisang yang akan membuat kulit Anda lebih bersinar dan menghilangkan noda di wajah.

Mangga

Sekalipun kehadirannya musiman, tetapi Anda masih bisa memetik manfaat si buah tropis ini. Saat sedang musimnya, ambil sebuah mangga yang sudah masak. Hancurkan, dan campurkan dengan 1 sdm susu bubuk.

Maskerkan ramuan mangga dan biarkan hingga setengah kering, bilas dengan air dingin tanpa perlu menggunakan sabun. Masker ini ampuh untuk mengatasi noda hitam di wajah, mengembalikan elastisitas kulit serta membuat kulit lebih kencang dan lembab.

Strawberry

Nah, kalau buah yang satu ini sudah semakin sering ditemukan dan dijual di pasar tradisional. Masker ala strawberry dapat membantu merawat kulit berjerawat, mengencangkan kulit, merawat dan mengecilkan pori-pori, serta membuat kulit jadi lebih bersinar.

Caranya, hancurkan strawberry dan mix dengan yogurt. Aplikasikan masker ini dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Apel

Facial yang satu ini baik untuk jenis kulit sensitif. Cukup menambahkan madu dan memaskerkannya di wajah, maka apel akan memberikan perawatan terbaik seperti mengatasi noda hitam bekas jerawat, kemerahan, serta mencerahkan kulit.

Alpukat

Buah yang penuh kebaikan ini tak hanya baik untuk jantung, tetapi juga untuk kulit wajah. Alpukat dicampurkan dengan madu, telur atau yogurt. Diaplikasikan di wajah dengan cara memassage. Diamkan selama 30 menit kemudian dibilas.

Jeruk nipis

Facial yang satu ini cocok untuk Anda yang punya problem bekas jerawat. Cukup dengan mengambil sarinya kemudian mengaplikasikannya di wajah, maka noda jerawat dapat diatasi. Selain itu, jeruk nipis juga menyegarkan kulit serta mencerahkan. Membuat kulit lebih segar dan bersinar.

Pepaya

Mengatasi kulit yang kusam, Anda dapat menggunakan masker pepaya setelah facial. Selain itu, pepaya dapat mengatasi jerawat dengan cara alami yang mengagumkan.

Tuh kan, tidak harus memakai cara mahal untuk memiliki kulit cantik alami. Dengan memanfaatkan bahan-bahan dari alam saja sudah bisa membuat Anda cantik cemerlang. [initial]

BACA JUGA:

Masker Sayur Untuk Kulit Cantik Buatan Sendiri

5 Pemutih Wajah Alami, Aman dan Efektif

Cara Mendapatkan Bibir Merah Dengan Alpukat

Masker Teh, Cara Alami Menjaga Kulit Cantik

Sembuhkan Jerawat Dengan Masker Kayu Manis

Masker Yogurt Wortel Untuk Menyegarkan Wajah

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading