Sukses

Beauty

Trik Menata Rambut Tetap Keren Saat Bad Hair Day

Bad hair day atau kondisi rambut lepek dan sulit diatur memang bikin bete. Kondisi ini sering membuat wanita ingin segera mencuci rambut, tetapi waktu tidak memungkinkan. Anda bisa mengakali bad hair day dengan beberapa trik di bawah ini!

1. Kuncir rambut atau cepol

Menguncir rambut dengan gaya ekor kuda adalah cara yang paling sederhana dan aman untuk mengatasi bad hair day. Cukup sisir rambut Anda ke belakang, pilih gaya ekor kuda yang Anda inginkan. Bisa Anda kuncir kuda di puncak kepala atau posisi yang lebih rendah. Jika ingin yang lebih praktis, cepol saja rambut Anda. Dengan efek agak berantakan, penampilan jadi lebih keren.

2. Gunakan gel atau krim rambut

Kadang rambut yang mencuat dan sulit diatur bisa lebih menurut jika Anda mengoleskan gel atau krim rambut. Aplikasikan gel atau krim pada telapak tangan, usap hingga rata, lalu oleskan pada rambut. Diamkan sebentar lalu sisir rambut seperti biasa.

3. Aksesoris

Silakan bermain-main dengan aksesoris. Jika poni Anda tampak lepek dan nggak banget, tarik ke atas dan jepit dengan aksesoris. Jika bagian puncak kepala tampak messy, pakai bando yang agak lebar. Pastikan Anda tidak tampak cemberut dan biarkan aksesoris rambut menyamarkan rambut Anda yang sedang tidak bersahabat.

4. Pakai topi

Jika Anda pergi ke tempat yang memungkinkan untuk menggunakan topi, gunakan saja! Anggap saja bad hair day memberi Anda kesempatan untuk berolahraga sambil mengenakan topi favorit Anda. Daripada Anda pergi ke mana-mana mengenakan topi baseball, coba sesekali belilah topi-topi yang lucu dan modis, topi kupluk lebar atau topi manis ala Korea bisa Anda coba.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading