Sukses

Beauty

8 Tips Perawatan Kulit Tubuh Agar Pede Pakai Gaun Terbuka

Ladies, saat ini dunia fashion menyuguhkan berbagai desain pakaian yang elegan dan sedikit terbuka. Apalagi memasuki musim panas, pakaian tanpa lengan atau di atas lutut mungkin menjadi pilihan yang bagus.

Namun, apa jadinya kalau kulit belang, kering, kusam bahkan jerawatan? Atasi dengan beberapa tips ini yang akan membuat kulit Anda selembut kain satin.

Scrubbing

Di akhir pekan, lakukan scrubbing seperti meluluri tubuh atau melakukan peeling. Bila Anda ingin mencerahkan kulit dengan alami, campuran scrub kopi atau gula bisa membantu mengelupas sel kulit mati.

Bila Banyak Jerawat

Nggak pede banget kalau jerawat ada di area punggung, dada, apalagi bahu. Gunakan sabun mandi anti jerawat untuk tubuh karena kandungannya mampu membantu mengurangi peradangan.

Hindari menggunakan pakaian dengan bahan yang tak nyaman karena bisa menimbulkan keringat dan jerawat baru. Stay clean and hygiene.

Aduh, Ada Stretchmark

Untuk mereka yang sempat turun berat badan, pada bagian kulit biasanya muncul stretchmark yang kurang sedap dipandang. Lulur kopi dan krim anti stretchmark bisa membantu memudarkannya.

Lakukan juga perawatan rutin dari dalam. Olahraga dan konsumsi buah dan sayur untuk mempercepat regenerasi kulit.

Kulit Kering dan Kusam

Bila Anda memiliki kulit yang sangat kering dan kusam meski sudah menggunakan lotion, maka lakukan terapi dengan body butter atau body balm. Setelah mandi sebelum istirahat malam, aplikasikan ke kulit yang kering dan biarkan sepanjang malam.

Lotion Setelah Mandi

Jangan lupa untuk selalu menggunakan lotion segera setelah mandi. Dengan begitu lotion akan cepat terserap dan tidak bikin gerah.

Pilih lotion yang melembabkan dan mengandung SPF atau UV Filter. Maka kulit Anda akan selalu terjaga keindahannya.

Siku dan Lutut Menghitam

Siku dan lutut yang berwarna gelap adalah akibat dari kurangnya perawatan, menjadi kering dan bergesekan. Oleskan petroleum jelly pada permukaannya sepanjang malam sebelum tidur.

Oleskan tipis saat Anda beraktivitas di luar. Kandungan petroleum jelly mampu membantu melembabkan dan meregenerasi kulit sehingga lebih cerah dan halus.

Water is a Must!

Minum banyak air adalah salah satu hal yang wajib Anda lakukan. Dengan konsumsi air 2 liter sehari, Anda menyegarkan kulit sehingga lembab di dalam dan berkilau di luar.

Get More Sweat

Ayo banyak berkeringat. Lakukan aktivitas yang membuat Anda berkeringat, seperti olahraga, jalan kaki atau melakukan pekerjaan rumah tangga.

Dengan begitu racun dalam tubuh akan keluar dan kulit jadi lebih berseri. Selain itu kulit Anda akan selalu nampak muda dan elastis.

Tips di atas mampu membuat kulit Anda lebih terawat dan cantik sehingga ready deh mau pakai baju model apa saja. Selamat mencoba, Ladies.

Baca Juga

Tips Meringkas Waktu Makeup Agar Tak Kelamaan Dandan

Tren Rambut Warna-Warni Dengan Hair Chalk

5 Senjata Untuk Rambut Ini Bisa Membantu Anda di Saat Darurat

Pertolongan Pertama Untuk Kulit Yang Terbakar Matahari

Tips Fashion Untuk Menyiasati Dada Yang Bidang

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading