Sukses

Beauty

Fakta: Pria Doyan Pakai Concealer dan BB Cream

Sudah bukan rahasia kalau makeup jaman sekarang bukan hanya untuk wanita. Beberapa waktu lalu, telah ditemukan fakta bahwa pria juga menggunakan kosmetik untuk menjaga ketampanan mereka.

Meski memiliki karakter yang kuat, beberapa pria memang menggunakan perawatan maskulin untuk menjaga kesehatan kulitnya. Namun beberapa waktu lalu, sebuah survey dari Women'sHealth menemukan fakta menarik mengenai makeup pria. Pssstt... ternyata banyak juga lho pria yang suka menggunakan concealer dan BB cream.

Di jaman ayah dan kakek kita, mungkin hal ini masih jarang. Namun pria jaman sekarang sepertinya sangat aware dengan kesehatan kulit (atau ketampanan) mereka. Sebuah survey dari BirchBox mengungkapkan bahwa 55% pria menggunakan moisturizer berpigmen atau BB cream. Bahkan, ada pula di antaranya yang menggunakan cat kuku.

Hmm, sebenarnya penting nggak sih bagi pria menggunakan makeup?

Sebenarnya, maskulinitas tidak terlalu berhubungan dengan penggunaan kosmetik untuk merawat kulit. Pada dasarnya setiap gender berhak merawat kulitnya agar selalu bersih dan sehat. Namun, kebutuhan jaman sekarang memang seringkali membuat pria menyentuh makeup dasar yang mereka butuhkan.

(c) birchbox.com

Beberapa pria mengaku bahwa semaskulin apapun seorang pria, kantong mata dan lingkar hitam mata sangatlah tidak menarik dan memerlukan concealer untuk sedikit memberi efek 'photoshop' yang ajaib di wajah mereka. Mereka juga merasa perlu menyembunyikan noda bekas jerawat yang mengganggu penampilan.

Mengklaim bahwa makeup pria merupakan salah satu bentuk tren pria modern, salah seorang pria mengatakan di Twitter bahwa mereka perlu melakukan perawatan terbaik bagi kulit. Jadi, tidak ada salahnya menutupi noda hitam maupun bekas jerawat di wajah. 

BB cream dan concealer juga merupakan rangkaian makeup dasar yang handy, sehingga sangat membantu bila mereka butuh penampilan yang bagus secara instan. Kosmetik bagi pria memang menjadi pilihan. Apalagi di jaman sekarang, penampilan tak hanya penting bagi wanita, karena pria pun membutuhkannya. 

Well, tidak salah juga sih kalau pria merawat kulit. Sebagai wanita, kita juga kurang suka kan kalau punya pasangan yang tidak merawat diri dan jorok? Selama perawatan kulit ini tidak berlebihan, mungkin Anda bisa mulai berbagi foundation dan BB cream di meja rias Anda. Ouch.. 

Baca Juga

Waduh, Selama 66 Tahun Pria Ini Tak Tahu Bahwa Dirinya Adalah Wanita

4 Tipe Pria Yang Sebaiknya Dihindari Wanita

2 Menit Yang Dirindukan Suami Dari Sang Istri

Trik Ngobrol Asik Dengan Pria Sesuai Dengan Usia Mereka

Tanda-Tanda Bahwa Dia Tak Sebaik Yang Anda Kira

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading