Sukses

Beauty

Tips Agar Wajah Tidak Sayu Setelah Menangis

Menangis bisa terjadi kapan saja, bahkan seringkali tidak direncanakan. Mungkin Anda baru saja bertengkar dengan pacar, dimarahi orang tua, mendapat tekanan di tempat kerja, bahkan mungkin menangis saat menonton film romantis yang sedih di bioskop. Semua tangisan itu meninggalkan jejak yang sama, mata merah dan sembab, juga wajah yang 'jelek'.

Karena itu, agar wajah kembali segar setelah menangis, lakukan hal-hal ini:

1. Tarik Napas

Setelah menangis, perasaan biasanya kacau balau. Cari tempat yang tenang. Agar perasaan kembali tenang dan damai, tarik napas panjang, tahan sebentar, lalu keluarkan perlahan. Ini juga bisa membantu agar tangisan Anda tidak kembali keluar.

2. Basuh Wajah

Agar sisa air mata tidak tertinggal, segera basuh wajah Anda dengan air dingin. Tidak masalah dengan makeup yang mungkin akan kacau, Anda bisa membenahinya sebentar lagi. Keringkan wajah dengan tisu.

3. Redakan Mata Merah dan Bengkak

Setelah menangis, mata jadi bengkak dan merah. Segera beri tetes mata untuk meredakan merah. Jika tidak ada, basahi segenggam tisu dengan air dingin, tutup mata dan tempelkan. Ini bisa meredakan mata bengkak. Jika tidak ada, beli minuman dingin dan kompreskan pada mata.

4. Rapikan Makeup

Sekarang Anda bisa membenahi makeup. Rapikan eyeliner atau maskara yang mungkin luntur. Lalu aplikasikan bedak dan pakai lipstik untuk memberi rona segar.

5. Rapikan Rambut

Coba perhatikan rambut Anda, apakah berantakan? Sisir saja kembali dan sekarang Anda sudah segar dan rapi. Jangan lupa berikan senyum agar wajah Anda kembali cantik seperti sedia kala.

Dengan tips di atas, Anda tidak perlu menyembunyikan wajah setelah menangis dari orang lain.

BACA JUGA:

3 Langkah Mudah Tampil Cantik Tanpa Makeup

Cara Membersihkan dan Merawat Kuku Kaki

Tren Korea: Lipstik Orange dan Tips Memakainya

Tips Agar Wajah Tetap Fresh dan Cantik Saat Puasa

Cara Alami dan Murah Untuk Memutihkan Gigi

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading