Sukses

Beauty

Tips Jitu Makeup Dan Perawatan Untuk Kulit Berminyak

Apakah Anda sering menggunakan makeup, namun hasilnya seringkali sangat berminyak dan mengkilap? Well, mungkin makeup glowing nampak cantik, namun kalau sampai terlalu mengkilap dan nampak oily, tentu akan mengganggu penampilan ya?

Ada beberapa tips menggunakan makeup dan perawatan yang perlu diperhatikan untuk mencegah efek mengkilap berlebihan akibat wajah berminyak. Bagaimana agar makeup Anda tidak tampil terlalu mengkilap dan berminyak? Lakukan beberapa tips ini untuk mengatasi masalah tersebut.

Mencuci Muka

Gunakan sabun muka yang cocok dengan kebutuhan kulit Anda. Bila Anda memiliki kulit berminyak, gunakan facial wash yang mampu mengontrol kadar minyak di wajah. Agar wajah tidak makin sering mengeluarkan minyak, jangan terlalu sering mencuci wajah Anda.

Gunakan Pelembab Dengan Oil Control

Kunci dari penampilan cantik Anda dengan kulit berminyak adalah menggunakan oil control atau pelembab yang memiliki kemampuan yang baik dalam mengendalikan produksi minyak di kulit. Saat ini, banyak dijual produk untuk membuat hasil riasan menjadi matte. Produk semacam ini adalah must have item yang sebaiknya Anda miliki.

Base Make Up Dengan Hasil Matte

Gunakan foundation atau bb cream dengan kemampuan oil control yang bagus. Kebanyakan BB Cream mampu memberikan efek glowing atau berkilau, namun bila Anda ragu dengan jenis base makeup ini, Anda bisa menggunakan BB Cream atau foundation dengan hasil yang matte.

Bedak Tabur

Bedak padat cenderung membuat wajah lebih banyak mengeluarkan minyak. Oleh karena itu, menggunakan bedak tabur untuk wajah atau loose powder akan lebih bermanfaat bagi wajah Anda. Dengan demikian, kulit tak akan menjadi ladang minyak dan hasil riasan jadi lebih tahan lama.

Gunakan Makeup Yang Mengandung SPF

Gunakan makeup yang memiliki kandungan SPF. Semakin tinggi kandungan SPFnya, maka akan semakin bagus. Sinar matahari bisa membuat kulit menjadi mudah memproduksi minyak dan menghasilkan flek hitam.

Masker dan Peeling

Anda perlu melakukan pengelupasan dan dengan scrubbing lemon atau mentimun yang mampu memberikan efek mengendalikan minyak di wajah. Selain itu gunakan masker secara mingguan yang bisa membantu meringkas dan mengecilkan pori. Perawatan rutin seperti ini bisa menghindarkan Anda dari efek kulit jeruk dan minyak berlebih.

Bawa Face Paper

Sangat penting untuk membawa benda yang satu ini bersama Anda. Dengan menyiapkan face paper, maka Anda bisa menyeka minyak yang muncul dan membuat wajah lebih berseri secara instant.

Dengan melakukan beberapa tips di atas, makeup Anda tak akan lagi mengkilap seperti ladang minyak. Mau tahu berbagai info cantik lainnya? Pantau terus info cantik dari Vemale yuk.

Baca Juga

Ciri-ciri Kaki Yang Mengalami Penuaan Dini Dan Cara Mengatasinya

Bibir Plastik Lucu Ini Banyak Manfaatnya Lho

Tips Dandan Smart Untuk Wanita Berwajah Bulat

Cara Membersihkan dan Merawat Kuku Kaki

Cara Alami dan Murah Untuk Memutihkan Gigi

Hore.. Wajah Wanita Asia Lebih Baby Face Ketimbang Bule

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading