Sukses

Beauty

Mencegah Selulit Dengan Cara Murah

Adakalanya memang perawatan tubuh dan kulit harus disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Memang sih, memberikan perawatan dengan produk mahal akan memberikan kualitas hasil yang bagus pula. Tetapi, bagaimana dengan kebutuhan lain yang belum tercukupi?

Untuk itulah, beberapa trik memanfaatkan produk alami dan tradisional digemari sebagian besar orang. Selain memberikan hasil yang baik, budget yang dikeluarkan untuk mencapai hasilnya tidak harus mahal dan membebani. Salah satu contohnya adalah mencegah selulit pada tubuh.

Selulit sama bandelnya dengan jerawat, yang akan meninggalkan guratan garis berwarna putih yang semakin lama akan semakin banyak jumlahnya. Tidak mengganggu sih, tetapi terkadang risih juga kan melihatnya. Berikut ini adalah cara yang bisa Anda tempuh untuk mencegah pertambahan jumlah selulit di tubuh.

Berhenti merokok

Apabila Anda adalah seorang perokok maka ini adalah saat yang tepat bagi Anda berhenti merokok. Rokok hanya akan menyumbang racun pada tubuh Anda dan akan memperparah kondisi selulit pada tubuh.

Diet sehat

Orang selalu berpikiran buruk dan bersikap negatif kalau sudah mendengar kata diet. Padahal diet ini tujuannya menyeimbangkan nutrisi yang masuk pada tubuh. Diet sehat adalah memilih makanan-makanan mana saja yang memang baik dan diperlukan tubuh, sehingga problem kesehatan bisa dicegah dan diatasi dengan diet ini.

Lewat makanan pula, sebenarnya selulit bisa dikurangi dan diatasi. Misalnya saja selulit yang disebabkan karena kurangnya penyerapan air, sehingga lemak menguasai lokasi tersebut. Nah yang perlu dilakukan adalah mengonsumsi makanan yang membantu memaksimalkan penyerapan cairan tubuh seperti makanan yang kaya protein.

Massage

Bagaimanapun selulit tidak dapat hilang sendirinya dengan cara instant. Anda harus memberikan massage lembut serta mencukupi kebutuhan kelembabannya.

Cukupi kebutuhan air

Karena kekurangan air, maka tubuh juga mudah sekali terserang selulit. Baiknya juga dalam sehari minimal harus mengonsumsi air setidaknya 8 gelas.

Body scrub

Kegiatan body scrub ini sangat menyenangkan lho bagi wanita, tetapi terkadang dipandang sebelah mata karena terlalu girly. Dengan memberikan scrub pada bagian yang berselulit, maka Anda bisa membantu memperlancarkan peredaran darah serta memaksimalkan penyerapan cairan di sana.

Tidak sulit kan mengatasi selulit dengan cara murah? Hanya membutuhkan ketelatenan dan kedisiplinan Anda mengikuti semua langkah di atas maka selulit bukan masalah lagi bagi Anda. [initial]

BACA JUGA:

Yuk Aerobik Agar Selulit Hilang

4 Latihan Asyik Pengusir Selulit

4 Cara Selebriti Hollywood Menghilangkan Selulit

Cara Alami Menghilangkan Selulit Dengan Kopi

Tips-Tips Ampuh Mengatasi Selulit di Tubuh

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading